Wow, Polisi Militer TNI AD Pecahkan Rekor Dunia dengan Wayang

VIVA Militer: Danpuspomad Terima Penghargaan dari Ketua Rekor MURI
Sumber :
  • Instagram Puspen TNI

VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74, Pusat Polisi MIliter Angkatan Darat (Puspomad), menampilkan sebuah pagelaran wayang kulit di Markas Puspomad (Mapuspomad), Gambir, Jakarta Pusat. Tren menggelar acara secara virtual di masa pendemi COVID-19, juga diikuti Puspomad. Siapa sangka, ada rekor dunia yang dipecahkan.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

“Tujuan ditayangkan pagelaran wayang kulit ini adalah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat luas terlebih lagi seperti di tengah pandemi seperti ini. Selain itu hal ini juga bertujuan untuk melestarikan seni budaya leluhur,” ujar Ketua Panitia Hut ke 74 Pomad Tahun 2020, Kolonel CPM Yusri Nuryanto, dikutip VIVA Militer situs resmi TNI.

Yusri juga mengungkapkan bahwa penayangan wayang kulit secara vitual merupakan ide dari Komandan Puspomad (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Ternyata pagelaran wayang kulit secara daring bersama dalang Ki Cahyo Kuntadi dan lakon Bima Gugah mendapat perhatian khusus dari Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Prof. Dr. h.c. kp Jaya Suprana.

“Ketua MURI hadir langsung ke Markas Puspomad (Mapuspomad) untuk ikut menyaksikan acara nonton bareng wayang kulit secara online,” kata Yusri.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Setelah acara selesai, Jaya Suprana memberikan piagam penghargaan kepada Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko. Piagam Penghargaan ini diberikan Rekor Muri Dunia Indonesia atas rekor “Institusi Militer Pertama yang Menggelar Wayang Kulit secara Virtual” di dunia.

PM Israel Benjamin Netanyahu dan IDF

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

(QUE)Pihak Israel dikabarkan semakin khawatir dengan kemungkinan Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag akan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap PM Be

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024