Selain Serda Rama, Satu Orang Prajurit TNI Juga Kena Tembak di Kongo

VIVA Militer : Serda Rama Wahyudi Tewas di Kongo, Afrika
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA – Berita duka kembali menyelimuti tubuh TNI. Kali ini, salah satu Prajurit TNI atas nama Serma Rama Wahyudi dari kesatuan Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco telah tewas saat bertugas dalam menjalankan Misi Perdamaian PBB di Kongo. Serda Rama Wahyudi tewas akibat serangan dari kelompok bersenjata di wilayah Makisabo, Republik Demokratik Kongo, Afrika.

2 Prajurit Pandawa Kostrad Kembali Tewas Diserang Teroris OPM, Panglima TNI Angkat Bicara

Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han, mengatakan, Serma Rama tewas setelah mendapatkan serangan yang datang secara tiba-tiba pada hari Senin, 22 Juni 2020 pukul 17.30 waktu setempat. Selain Serda Rama, satu orang prajurit TNI lainnya juga terluka karena peluru tajam dari pemberontak Kongo. Namun sayangnya, Letkol Sibeua tidak menjelaskan secara detail identitas salah satu prajurit TNI yang terkena peluru pembronta Kongo itu.

"Serma Rama Wahyudi meninggal dunia akibat terkena tembakan yang menembus dada atas sebelah kiri, sementara satu prajurit TNI lainnya yang terluka saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Level III Goma MONUSCO," kata Dansatgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco Letkol Czi M.P. Sibuea kepada VIVA Militer, Rabu, 24 Juni 2020.

Lagi, Teroris OPM Kembali Serang Pos TNI di Papua, 2 Prajurit Pandawa Kostrad Tewas

VIVA Militer : Prajurit TNI Tewas di Kongo, Afrika

Menurut Letkol Sibuea, serangan mendadak tersebut diduga dilakukan oleh Allied Democratic Forces (ADF), kelompok bersenjata yang berkonflik dengan pemerintah Republik Demokratik Kongo. 

4 Anak Buah Bang Alex Pandawa Kostrad Gugur Ditembak OPM Papua, Korban Dapat KPLB

Hingga berita ini diturunkan, VIVA Militer masih belum mendapatkan konfirmasi perihal rencana pemulangan jenazah almarhum Serda Rama Wahyudi dan salah satu prajurit TNI yang menjadi korban kesadisan pemberontak Kongo itu.

Baca : Prajurit TNI Tewas Ditembak Milisi Bersenjata Sadis Kongo

Anggota TNI AD tewas diserang KKB Papua

Kopda Hendrianto Tewas Ditembak OPM di Maybrat, TNI-Polri Buru Pelaku Sisir Hutan Belantara Papua

Kopda Hendrianto adalah salah satu prajurit terbaik Yonif 133/Yudha Sakti

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023