Puspenerbal Ulang Tahun, Laksamana Yudo Margono Terbangkan Helikopter

VIVA Militer: KSAL Terima Penyematan Brevet Dalam Rangka HUT Puspenerbal
Sumber :
  • Instagram Puspen TNI

VIVA – Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama TNI Edwin menyematkan brevet kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Selain penyematan brevet, KSAL juga diangkat sebagai warga kehormatan Penerbangan TNI AL. Kegiatan ini berlangsung di Apron “A” Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dilansir dari Puspen TNI Kamis 25 Juni 2020, meski sudah berpangkat KSAL, Yudo tetap menerima briefing dari instruktur Mayor Laut (P) Sugiran sebelum melakukan Pre Flight Inspection dan Start Engine.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penerbangan pesawat helikopter jenis AS-565 MBe Panther yang produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) oleh KSAL sendiri. Tentunya kegiatan ini tetap memerhatikan protokol kesehatan sebagai langkah mencegah penyebaran virus COVID-19.

Ternyata upacara penyematan Brevet Penerbang TNI AL masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) yang jatuh pada 17 Juni 2020 kemarin dengan mengusung tema “Penerbangan TNI AL Hebat, Angkatan Laut Kuat dan Indonesia Jaya”.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

VIVA Militer: KSAL Terbangkan Helikopter AS-565 MBe Panther

“Menjadi warga kehormatan dan bagian integral dari insan Penerbangan TNI AL merupakan sebuah kebanggaan, ini dikarenakan peran Penerbangan TNI AL yang tidak terpisahkan dari kekuatan Angkatan Laut,” ujar KSAL.

Selain itu, laksamana empat bintang itu juga mengungkapkan bahwa kekuatan penerbangan TNI AL secara berkesinambungan merupakan hal yang mutlak untuk dilaksanakan.

Sehingga melalui acara prosesi pengangkatan sebagai warga kehormatan Penerbangan TNI AL ini, seluruh insan Penerbangan TNI AL dapat terus mengembangkan profesionalisme dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik melalui pendidikan dan latihan yang bertujuan untuk memajukan dunia Penerbangan TNI AL.

“Terus perkokoh dan menumbuhkembangkan jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan terhadap Penerbangan TNI AL guna meningkatkan semangat juang dan pengabdian kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara,” kata Yudo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya