PMPP TNI: Jenazah Serda Rama Dijadwalkan Tiba di Indonesia 2 Juli 2020

VIVA Militer : Prajurit TNI Tewas di Kongo, Afrika
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang menyatakan, saat ini pihaknya masih mengurus rencana pemulangan jenazah Anggota Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco, Serma Rama Wahyudi yang telah gugur karena insiden penyerangan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata milisi Allied Democratic Forces (ADF) di Kongo pada hari Senin, 22 Juni lalu. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sesuai prosedur yang berlaku, jenazah Serma Rama Wahyudi harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan, yaitu pemeriksaan COVID-19 dan proses otopsi di Rumah Sakit United Nation (UN) di Uganda sebelum diterbangkan ke Indonesia.

"Saat ini proses pemulangan jenazah Serma Rama Wahyudi memasuki tahap pemeriksaan COVID-19 dan akan diterbangkan ke Rumah Sakit United Nation (UN) di Uganda untuk dilakukan Otopsi dan proses Administrasi," kata Mayjen TNI Victor Simatupang di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at, 26 Juni 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Mayjen Victor memperkirakan, tanggal 1 Juli 2020 jenazah akan di berangkatkan ke Tanah Air dengan menggunakan pesawat Qatar Air atau Euthopia Air. "Kemungkinan jenazah akan tiba tanggal 2 Juli 2020 dan rencana akan dimakamkan di Pekanbaru, yang merupakan kediaman almarhum dan sesuai permintaan keluarga almarhum," ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun VIVA Militer, rencananya Serma Rama Wahyudi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pekanbaru, Riau. Persiapan teknis upacara pemakaman telah dipersiapkan oleh Kodam I Bukit Barisan. 

2 Prajurit Pandawa Kostrad Kembali Tewas Diserang Teroris OPM, Panglima TNI Angkat Bicara

Baca : Senjata Milik Prajurit TNI yang Tewas di Kongo Dirampas Milisi Kongo

Anggota TNI AD tewas diserang KKB Papua

Kopda Hendrianto Tewas Ditembak OPM di Maybrat, TNI-Polri Buru Pelaku Sisir Hutan Belantara Papua

Kopda Hendrianto adalah salah satu prajurit terbaik Yonif 133/Yudha Sakti

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023