Prajurit TNI AL Pahami Operasi Lewat Tactical Floor Game

VIVA Militer: Prajurit Koarmada II Laksanakan Latihan Tactical Floor Game
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – Tactical Floor Game (TFG) merupakan bentuk pemantapan konsep operasi yang disusun dalam skala besar dan nantinya konsep ini akan dilaksanakan pada saat latihan manuver lapangan (Manlap) sebagai puncak latihan.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Kegiatan ini dinilai penting bagi para prajurit, karena mereka harus memahami konsep operasi terlebih dahulu sebelum akhirnya mereka terapkan dalam kegiatan praktik.

Dilansir dari situs TNI AL Selasa 30 Juni 2020, kegiatan TFG digelar Satuan Amfibi Koarmada II yang dikomandani Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dalam rangka puncak latihan Glagaspur Tingkat III/L3.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Kegiatan puncak latihan dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni hingga 30 Juni 2020 dengan melibatkan KRI Teluk Ende 517 dan KRI Sangkulirang 542. Kegiatan ini berlangsung di wilayah perairan Tanjung Jangkar, Banongan, Situbondo.

“Dengan pelaksanaan TFG ini, diharapkan para prajurit dari setiap unsur yang terlibat dalam manuver lapangan nantinya paham akan tugas masing-masing. Sehingga rencana latihan yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Teguh.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

Selain itu Teguh juga menjelaskan bahwa dalam L-3 ini, setiap materi yang diberikan menggunakan referensi terbaru sebagai pedoman dalam menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak, agar kegiatan latihan berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai yang dipersyaratkan.

Meski berada di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, tentunya tidak menjadi alasan untuk tidak melaksanakan latihan TFG. Untuk itu Teguh juga mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan. Hal ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024