Kolonel TNI Terpilih Jadi Dean MAAT di Jepang

VIVA Militer: Kolonel Wisoko, Dean MAAT Baru Periode 2020-2021
Sumber :
  • Instagram Puspen TNI

VIVA – Kolonel Pnb E.Wisoko Aribowo terpilih sebagai Dean MAAT periode 2020-2021. MAAT sendiri adalah asosiasi para Atase Pertahanan dari 40 negara yang bertugas di Tokyo.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Sesuai dengan aturan organisasi, Ketua organisasi yang disebut Dean dipilih dari salah satu Atase Pertahanan yang berada di Jepang dan pergantiannya dilakukan satu tahun sekali.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram Puspen TNI Kamis 2 Juli 2020, Wisoko terpilih untuk menggantikan Colonel Francesco Giordano, Atase Pertahanan Italia.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Selaku Dean MAAT baru, Kolonel Wisoko melaksanakan Courtesy Visit kepada General Koji Yamazaki, Chief of Staff, Join Staf Japan Self Defense Forces (JSDF) bertempat di JSDF Headquarter Ichigaya Hill, Tokyo. 

“Terima kasih atas dukungan JSDF kepada MAAT dan saya menyatakan kesiapan untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara MAAT dengan JSDF yang sudah dirintis oleh Dean sebelumnya,” katanya.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

Di kesempatan yang sama, Kolonel Wisoko juga menyampaikan apresiasi atas peran dan keterlibatan JSDF dalam penanganan COVID-19 di Jepang, serta dalam proses evakuasi penumpang kapal pesiar Diamond Princes pada waktu itu.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024