Prabowo Akhirnya Bertemu Sama Prajurit TNI Berwajah Bule Asli Banten

VIVA Militer: Prabowo Rapihkan Seragam Taruna Akmil di Magelang
Sumber :
  • Instagram @dahnil_anzar_simanjutak

VIVA – Masih ingat dengan Enzo Zenz Allie, calon prajurit Tentara Nasional Indonesia yang sempat viral karena berbincang dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto pada saat proses seleksi calon taruna Akademi Militer (Akmil)

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Kini Enzo sudah lulus Akmil dan tengah menjalani masa pendidikannya dalam satuan Infanteri TNI AD. Enzo berkesempatan berbincang dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo saat ia berkunjung ke Akmil di Malang, Jawa Tengah.

Sebelum Prabowo melontarkan pertanyaan ke Enzo, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) ke-15 ini terlihat merapikan seragam bagian kerah belakang milik Enzo.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Video berdurasi 38 detik ini dilansir VIVA Militer Senin 6 Juli 2020 melalui akun media sosial Twitter milik Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil A Simanjutak @dahnilanzar. 

“Dari mana asalnya?,” ujar mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ke-22 itu.

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

“Siap, Banten,” kata Enzo.

Di sela-sela pertanyaan, KSAD Jenderal Andika Perkasa ikut melontarkan gurauan saat menemani Menhan mengunjungi tempat Prabowo menghabiskan masa pendidikannya pada tahun 1974.

“Muka Banten ini pak, asal Banten,” ujar KSAD dengan nada bergurau.

Kemudian Prabowo kembali menanyakan asal ibu dan ayah Enzo. Enzo kembali menjawab bahwa ibunya adalah orang Banten, sementara itu sang ayah berkewarganegaraan Perancis. Namun ketika ditanya di mana sang ayah, ternyata ayah Enzo sudah meninggal dunia. 

“Oke terima kasih, selamat berjuang ya,” ucap Prabowo.

Baca: Prajurit Kapal Perang 365 Ziarahi Pusara Pangeran Diponegoro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya