Bertemu Prabowo, Enzo Taruna Keturunan Perancis: Suatu Kebanggaan

VIVA Militer: Enzo Zenz Allie, taruna Akmil, Magelang, Jateng.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Nama Enzo Zenz Allie kembali menarik perhatian di jagat maya. Kali ini lantaran taruna akademi militer itu bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Pertemuan yang terjadi pekan lalu di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah itu sempat viral di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak Prabowo membetulkan kerah seragam warga negara Indonesia keturunan Perancis itu. 

Menurut Enzo, pertemuan itu terjadi Jumat lalu, selesai ia latihan. Ketika itu, Prabowo lewat patung remaja lalu berhenti kemudian memegang Enzo.

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

Enzo mengaku bangga bisa bertemu dengan Menteri Prabowo dan Jenderal Andika. "Suatu kebanggaan bisa bertemu dengan pak Menhan sama pak Kasad," ujar Enzo seperti dikutip VIVA Militer dari  tvOne, Senin, 6 Juli 2020. 

Enzo Zenz Allie.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Dalam kesempatan itu, Enzo mengemukakan, dia sempat dirangkul Jenderal Andika. "Intinya pak Kasad menyatakan saya ikuti alur di pendidikan ini, jangan ada pelanggaran, ikuti hal-hal baik yang kamu bisa mencontohkan," ujar Enzo.

Enzo bercita-cita bisa bergabung dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Sebelumnya, nama Enzo Zenz Allie mencuat saat mengikuti pendidikan calon taruna Akademi Militer (Akmil), Agustus 2019 lalu. Ketika itu, Enzo menjadi viral karena berbincang dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam bahasa Perancis.

Enzo merupakan putra dari almarhum Jean Paul Francois Ellie asal Perancis dan Siti Hadiati Nahriah asal Banten, Indonesia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya