Mbah Ompong Pulang Naik Kapal Perang, TNI Perbaiki Rumah Legiman

VIVA Militer: Proses Perbaikan Rumah Keponakan Nenek Sumiyati di Kediri
Sumber :
  • Facebook TNI AD

VIVA – Nenek sebatang kara di perbatasan Papua akhirnya bisa kembali ke kampung halamannya di Kediri, Jawa Timur. Beliau pulang diantar Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan dengan menumpangi salah satu kapal perang Tentara Nasional Indonesia (TNI), KRI Banda Aceh 593.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Saat ini, nenek bernama Sumiyati alias Mbah Ompong masih berada di perjalanan menuju ke Kediri. Nah, untuk menyambut kepulangannya, TNI memperbaiki rumah Embah Ompong.

Tujuannya agar saat tiba di rumah Mbah Ompong bisa senang melihat kondisi rumah yang akan ditempatinya itu. Rumah yang diperbaiki itu bukan milik Mbah Ompong, tapi milik keponakannya bernama Legiman.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

“Perbaikan rumah Legiman merupakan upaya Brigif MR 6/TSB Divif 2 Kostrad menyiapkan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi Nenek Sumiyati selama tinggal di Kediri,” kata Danbrigif MR 6/TSB Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Dody Triyo Hadi dilansir VIVA Militer dari akun Facebook TNI AD Kamis 9 Juli 2020.

Dody juga mengungkapkan, ada beberapa bagian rumah yang kondisinya rusak berat. Sehingga memerlukan beberapa penggantian.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

VIVA Militer: Potret Sebelum Perbaikan Rumah Legiman, Ponakan Nenek Sumiyati

“Beberapa bagian rumah yang diperbaiki dan dipasang baru seperti perbaikan dinding, pemasangan keramik lantai kamar dan teras rumah, pemasangan plafon, dan mengganti rangka atap teras yang kondisinya akan roboh,” ujar Danbrigif MR 6/TSB Divif 2 Kostrad.

Tidak hanya pergantian dan perbaikan saja, pihaknya juga menambahkan fasilitas baru seperti tempat tidur dan lemari di kamar Nenek Sumiyati.

“Alhamdulillah perbaikannya telah selesai, dan sudah siap dihuni oleh Nenek Sumiyati. Semoga selama menempati rumah ini, Nenek Sumiyati akan betah, nyaman, dan semakin sehat,” ucap Alumni Akmil tahun 1999 tersebut.

Danbrigif MR 6/TSB Divif 2 Kostrad juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto atas bantuan serta arahan yang diberikan.

Dody juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang sudah berpartisipasi, serta bantuan dari semua pihak yang telah terlibat dalam perbaikan rumah Legiman sehingga menjadi lebih rapi dan layak huni. 

Baca: Kebahagiaan Mbah Ompong Dibebaskan TNI dari Jerat Derita di Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya