Keren, Potongan Rambut Ala TNI Jadi Style Anak-anak Kampung Bajo

VIVA Militer : Seorang prajurit TNI mendadak jadi tukang cukur di lokasi TMMD
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Menjadi seorang tentara atau prajurit TNI adalah cita-cita sebagian besar anak-anak Indonesia, tak terkecuali bagi anak-anak yang tinggal di Kampung Bajo yang menjadi salah satu lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMDD) 108 Kolaka. Keinginan kuat anak-anak Kampung Bajo yang ingin menjadi tentara itu sampai mempengaruhi potongan gaya rambut sebagian besar anak-anak di kampung tersebut.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

“Hal ini menjadi pencapaian tersendiri bagi Satgas TMMD, selain melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik tapi juga mampu menarik simpati warga dari berbagai kalangan. Dengan demikian secara tidak langsung para prajurit telah menanamkan jiwa nasionalisme, nilai positif mampu mereka tanamkan dihati warga dari kalangan orang tua, anak muda sampai dengan anak – anak,” kata Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA Militer, Senin, 13 Juli 2020.

Prajurit TNI AD lainnya, Letda Rusmin menyatakan, anak-anak Kampung Bajo memilih potongan gaya rambut ala tentara sebagai trend kekinian lantaran potongan rambut ala tentara nampak selalu bersih dan rapi. Sehingga banyak dari anak-anak muda dan para orang tua yang tinggal di lokasi TMMD 108 Kolaka tertarik mengikuti gaya rambut ala tentara.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

“Sepert halnya keinginan Galan (12) dan salah satu temannya yang ingin mencukur rambutnya ala tentara, semoga bukan hanya model rambutnya tapi jiwa dan semangat nasionalisme bisa juga tumbuh di hati mereka,” kata Letda Rusmin.

Lebih jauh ia katakan, pihaknya sampai meminta salah satu prajurit TNI yang bernama Sertu Jumadi untuk menjadi memangkas rambut secara khusus untuk Galan dan beberapa anak-anak muda di Kampung Bajo,Kolaka tersebut.

Mayday, Drone Tempur Ukraina Tabrak Gedung Pemerintah Rusia

Dalam kesempatan yang sama, orang tua Galan, Nadira sangat mengapresiasi keberadaan TNI yang menjalankan tugas TMMD di Kampung Bajo, Kolaka. Nadira sangat mendukung keinginan anaknya yang memiliki cita-cita menjadi tentara dan memiliki keinginan memotong rambutnya ala tentara. 

“Terimakasih pak, anak saya sudah dicukur. Dia sangat senang dengan model rambut barunya. Semoga semua ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak di Kampung Bajo, bukan hanya model rambut tapi besar nanti mereka menjadi seorang tentara,” kata Nadira.

VIVA Militer: Serangan roket Katyusha milisi Hizbullah Lebanon

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Serangan udara Israel terhadap pusat paramedis kelompok Muslim di Lebanon selatan menewaskan tujuh pekerja dan memicu serangan roket balasan di Israel utara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024