Ini 4 Perwira Terbaik TNI-Polri yang Dapat Adhi Makayasa dari Jokowi

VIVA Militer : Presiden Joko Widodo melantik 750 Perwira TNI-Polri 2020
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Presiden Joko Widodo pagi tadi mengambil sumpah Prasetya Perwira (Praspa) serta melantik 750 perwira remaja TNI dan Polri tahun akademi 2020.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Pelantikan 750 perwira TNI dan Polri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jokowi tahun ini memilih untuk melantik dan mengambil sumpah secara virtual. Hanya delapan orang perwira TNI-Polri saja yang datang mewakili ke Istana Presiden Republik Indonesia. 

"Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan 750 perwira TNI-Polri di Istana Negara diwakili oleh delapan Perwira perwakilian dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri, yang terdiri atas empat Perwira TNI-Polri peraih Adhi Makayasa dan empar Perwira TNI-Polri dari perwakilan agama (Islam,Katolik, Protestan, dan Hindu. Sedangkan Perwira TNI-Polri yang lainnya mengikuti upacara dari Akademi masing-masing, yaitu Akmil Magelang, AAL Surabaya, AAU Yogyakarta, dan Akpol Semarang," kata Kapuspen TNI, Mayor Jenderal Sisriadi, Selasa, 14 Juli 2020.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

VIVA Militer : Presiden Joko Widodo Memberikan Adhi Makayasa kepada TNI-Polri

Adapun empat Perwira TNI dan Polri lulusan terbaik tahun 2020 yang mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa dari Presiden Jokowi adalah :

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

1. Letnan Dua Infanteri Angga Adhika Yudha, Sarjana Terapan Pertahanan, NRP.11200007891197 sebagai Adhi Makayasa Akmil 2020.
2. Letnan Dua Laut Pelaut Rizqy Zaeland Djuhaeri, Sarjana Terapan Pertahanan, NRP.23659P sebagai Adhi Makayasa AAL 2020.
3. Letnan Dua Teknik Juanda Siregar, Sarjana Terapan Pertahanan, NRP.12019508551564 sebagai Adhi Makayasa AAU 2020.
4. Inspektur Polisi Dua Ivan Pradipta Mahadika, Sarjana Terapan Kepolisian, NRP.98040794 sebagai Adhi Makayasa Akpol 2020.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengharapkan kepada para Perwira TNI-Polri 2020 dapat beradaptasi dengan kemajuan zaman. Sebab, kata Jokowi, saat ini perkembangan teknologi sangat berkembang dengan cepat, sehingga meminta kepada seluruh perwira TNI-Polri yang hari ini dilantik untuk siap menghadapi perebuhan dan kemajuan teknologi yang demikian cepat.

"Saudara-saudara harus menjadi bagian kualitas SDM Indonesia yang hebat, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, yang lincah dan inovatif dalam menghadapi perubahan dengan karakter kebangsaan kokoh menjaga NKRI dan Pancasila yang sejati," kata Jokowi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya