Latihan Bahaya Marinir TNI, Tembak Jet Musuh Pakai Meriam Besar

VIVA Militer: Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Uji P1 dan P2
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Setelah giat melakukan latihan, kini prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Yonmarhanlan I) diuji kemampuannya. Pelaksanaan uji petik dan uji nilai latihan Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2) dilakukan oleh Danpuslat Duk Ops Kolat Armada I Letkol Laut (P) Ahmad Mahdi Loebis beserta timnya.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Uji P1 dan P2 yang dilakukan oleh Ahmad berlangsung selama dua hari yang dimulai pada Kamis 23 Juli 2020 hingga Jumat 24 Juli 2020. Pengujian ini bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal I di Sumatera Utara.

"Kegiatan ini merupakan program latihan yang bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi serta meningkatkan ketajaman dan mengasah naluri tempur prajurit Yonmarhanlan I," ujar Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M dikutiip VIVA Militer dari situs TNI AL Jumat 24 Juli 2020.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Para prajurit Yonmarhanlan I akan melaksanakan uji petik latihan tempur bahaya udara yang di mana para prajurit ini akan menggunakan meriam kaliber 37 mm untuk melumpuh serangan musuh dari udara.

Farick menegaskan kepada para prajuritnya agar melaksanakan kegiatan uji P1 dan P2 ini dengan rasa semangat dan penuh tanggung jawab. Mereka diminta untuk mengikuti setiap tahapan kegiatan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Danyonmarhanlan I tidak lupa untuk mengingatkan kepada prajurit untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Sehingga kegiatan uji P1 dan P2 tetap dapat berjalan dengan baik meski berada di tengah pandemi COVID-19.

Baca: Sambut Hari Bhakti TNI AU, Prajurit Bersihkan Monumen MiG 17 Fresco

VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kepada tongkat komandan itu diserahkan?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024