Lantamal VI TNI Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang di Masamba

VIVA Militer: Lantamal VI Makassar Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Masamba
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Beberapa waktu lalu di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan dilanda banjir bandang yang disertai dengan lumpur. Akibat bencana keganasan alam ini, banyak korban yang berjatuhan.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Untuk itu dalam upaya untuk ikut membantu korban bencana alam banjir di Lutra, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar menyalurkan bantuan kepada korban banjir langsung dengan mendatangi tenda-tenda pengungsian.

Panita penanggulangan bencana di Masamba menggunakan tiga unit truk untuk mengangkut bantuan logistik dari keluarga besar Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer melalui situs TNI AL Jumat 24 Juli 2020, bantuan dari Mako Lantamal VI Makassar berasal dari Korcab VI Daerah Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II, prajurit dan PNS Lantamal VI dan Warga komplek perumahan dinas TNI AL yang berada di Makassar yang secara ikhlas menyumbang.

Bantuan logistik ini diberikan langsung oleh rombongan Lantamal VI yang diwakilkan secara simbolis oleh Asisten Logistik (Aslog) Dantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti menuju tenda-tenda pengungsian.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

“Kami serahkan bantuan dari keluarga besar Lantamal VI untuk korban banjir bandang Masamba, mudah-mudahan bencana ini cepat berlalu dan putlih kembali serta tetap semangat,” kata Dimi saat menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diberikan Lantamal VI kepada korban banjir bandang Masamba berupa baju yang layak pakai, air mineral, serta bantuan logistik lainnya yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga yang berada di tenda pengungsian. 

Baca: KSAL Terbang ke Lokasi Latihan Perang TNI AL Dekat Laut China Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya