Panglima TNI Santuni Keluarga Prajurit AD yang Dibunuh Marinir

VIVA Militer:Asops Panglima TNI Berikan Santunan ke Keluarga Korban Serda Romawi
Sumber :
  • Instagram Puspen TNI

VIVA – Asisten Operasional Panglima TNI diwakili  Paban 1/Ren Sops TNI Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan menyerahkan santunan sebagai tanda tali asih dari Panglima TNI kepada keluarga Serda Romawi Hadi Saputra. Bantuan ini diterima langsung istri dan juga anak-anak Romawi.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dikutip VIVA Militer melalui akun Puspen TNI Jumat 24 Juli 2020, Serda Romawi juga mendapatkan piagam penghargaan serta bantuan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nasional kepada keluarga.

Sekadar mengingatkan bahwa Serda Romawi Hadi Saputra merupakan Babinsa Pekojan Koramil Tambora Kodim Jakarta Barat yang tewas saat melakukan pengamanan di Hotel Mercure, Jakarta Barat. 

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Romawi menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh oknum TNI juga. Bedanya adalah sang pelaku berasal dari matra Angkatan Laut.

Padahal saat itu Serda Romawi hanya menjalan tugas untuk menjaga hotel Mercure yang dijadikan tempat karantina. Pada saat itu pelaku yakni Letda RW mendatangi Hotel Mercure untuk bertemu dengan kekasihnya.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Namun Serda Romawi tidak dapat mengizinkan RW untuk masuk karena sudah menjadi peraturan bahwa selain petugas kesehatan memang dilarang untuk memasuki kawasan. Merasa tidak terima, RW yang saat itu di bawah pengaruh minuman keras menggunakan senjata tajam dan mengejar Romawi.

Saat tertangkap, Romawi ditusuk dari belakang oleh RW. Setelah terjatuh RW masih melakukan penusukan terhadap Romawi yang menyebabkan ia tewas di tempat. Hingga saat ini kasus penusukan Romawi masih dalam proses pengadilan militer.

Baca: Ikut Latihan Perang, KSAL TNI Resmi Jadi Warga Kehormatan Marinir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya