Panglima Komando Armada I TNI Naik Jabatan Jadi Wakil KSAL

VIVA Militer: Laksamana Muda Ahmadi Heri Purwono
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – Panglima Komando Armada I, Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono naik jabatan menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Laksdya Ahmadi naik menjadi Wakasal TNI menggantikan Laksdya TNI Mintoro Yuliantono yang dimutasi dalam rangkan pensiun menjadi Perwira Tinggi di Markas Besar TNI Angkatan Laut.

Kenaikan jabatan ini diumumkan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dalam mutasi besar-besaran yang dilakukan hari ini, Selasa 28 Juli 2020.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Sedangkan tongkat komando Pangkoarmada I kini dipegan Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong yang sebelumnya menjabat Pangkolinlamil.

Dalam siaran resmi yang diterima VIVA Militer, diketahui ada 181 perwira tinggi di tubuh TNI yang menjalani mutasi. Proses mutasi disebutkan telah sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 181 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 76 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 82 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 23 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Mutasi tak cuma dilakukan di matra laut saja tapi juga di darat dan udara. Bahkan di Angkatan Darat, Panglima TNI memutasi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Letnan Jenderal Besar Harto Karyawan menjadi Komandan Pusat Persenjataan Infanteri.

Sementara tongkat komando Panglima Kostrad diserahkan kepada Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal Eko Margiyono. Dan tongkat komando Pangdam Jaya kini dipegang Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdulrahman.

Baca: Pangdam Jaya Dimutasi Jadi Panglima Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya