Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Koarmada I Gelar Baksos di 4 Titik

VIVA Militer : Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Koarmada I gelar Bakti Sosial
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA – Kepala Staf Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto hari ini secara simbolis membuka acara Bakti Sosial TNI AL yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat.

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Laksma TNI Bambang Irwanto mengatakan, kegiatan Bakti Sosial yang rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 13 sampai 16 Agustus 2020 ini akan dilakukan di empat titik lokasi berbeda, yaitu di Kemayoran sekitar Mako Koarmada I, Komplek Satuan Pondok Dayung, Komplek Perumahan TNI AL Kodamar dan di Komplek Perumahan Marunda.

"Kegiatan Bakti Sosial ini juga bertujuan membantu pemerintah DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19, menumbuhkan budaya hidup bersih dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Laksma TNI Bambang Irwanto dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Militer, Kamis, 13 Agustus 2020.

Raih Suara Terbanyak dalam Sejarah Pilpres, Menlu Tiongkok Ucapkan Selamat ke Prabowo

Ia menambahkan, kegiatan Bakti Sosial ini juga merupakan salah satu komitmen Koarmada I TNI AL dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang dengan melakukan operasi kemanusiaan untuk mewujudkan masyarakat sehat, sejahtera, dan memiliki kesadaran untuk hidup disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, serta terciptanya rasa kebersamaan dan tali persaudaraan terhadap sesama dalam rangka memerkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Kami mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu kami akan menyalurkan bantuan alat semprot disinfektan sebanyak 340 unit, thermo gun 100 unit, APD 850 unit, cairan disinfektan ukuran 5 liter sebanyak 200 jerigen, dan masker non medis 1200 unit, serta membuat tempat cuci tangan di titik-titik tertentu sebanyak 60 unit," ujarnya. 

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Selain itu, lanjut Laksma Bambang, Koarmada I melalui Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim) bersama Babinsa dan Babinkamtibmas turut serta membantu percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dengan menurunkan Tim Pengamanan COVID-19 di beberapa tempat keramaian masyarakat, diantaranya di Pasar Kartini, Pasar Gembrong, Pasar Cempaka, Pasar Kemayoran, dan Pasar Rawasari.

Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024