TNI Kerahkan 450 Prajurit Tempur ke Perbatasan Malaysia

VIVA Militer: Prajurit TNI di perbatasan negara.
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan ratusan prajurit Angkatan Darat dari Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura untuk menjaga perbatasan RI dan Malaysia.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Informasi yang dihimpun VIVA Militer dari situs resmi TNI, Rabu 19 Agustus 2020, ada sebanyak 450 prajurit yang dikerahkan bersiaga di perbatasan Negeri Jiran. Prajurit itu itu berasal dari Satuan Tempur Infanteri Yonif 642/Kapuas.

Menurut Paban V/Dukops Sopsad, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, 450 prajurit infanteri TNI AD akan ditempatkan di 29 pos pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Sebelum diberangkatkan ke batas kedua negara, 450 prajurit TNI telah mendapatkan pembekalan khusus tentang tugas-tugas yang akan mereka emban di zona merah itu.

"Selama pembekalan, mereka sudah mendapatkan materi mengenai banyak hal termasuk hal-hal prioritas ketika melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia. Dan kalau kita lihat tadi, mereka sudah siap untuk melaksanakan tugas untuk menjaga perbatasan RI-Malaysia," kata Kolonel Eventius Teddy Danarto.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

450 prajurit Batalyon Infanteri 642/Kapuas akan ditempatkan di sektor barat perbatasan kedua negara tepatnya di sekitar wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Sebelumnya sektor ini dijaga prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Raider 641/Beruang.

Baca: Amerika Mencekam, Usai Milisi Hitam Kini Muncul Kelompok Bersenjata

Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024