Warga Perbatasan Malaysia Serahkan Senjata ke Satgas TNI AD

VIVA Militer : Penyerahan Senjata oleh warga Desa Long Apari kepada TNI AD
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Seorang warga Desa Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur yang bernama Geruna (71 tahun) pagi tadi tiba-tiba mendatangi Pos Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN. Geruna datang dengan membawa senjata laras panjang lengkap dengan amunisinya. 

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Tapi, kedatangan Geruna ke pos perbatasan antara Indonesia dan Malaysia itu tidak bermaksud ingin menyerang pos penjaga perbatasan, melainkan ingin menyerahkan senjata rakitan dan sejumlah amunisi miliknya kepada petugas penjaga perbatasan TNI AD.

Setibanya di pos Pamtas RI-Malaysia, Geruna bertemu dengan Komandan Kompi (Danki) SSK IV Satgas Pamtas, Lettu Inf Armes. Lettu Armes menyambut baik kedatangan Geruna tersebut. Armes menjelaskan, kepemilikan senjata rakitan merupakan perbuatan ilegal dan melanggar hukum. Dengan demikian dia menyambut baik pengembalian senjata rakitan itu kepada pihak keamanan.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

"Bahwa tindakan seperti ini adalah benar dengan menyerahkan senjata api rakitan kepada kami dan semoga menjadi contoh terhadap warga lainnya karena kepemilikan senjata api secara illegal adalah melanggar hukum," kata Lettu Inf Armes dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Militer, Kamis, 20 Agustus 2020.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga perbatasan antara Indonesia dan Malaysia itu. Menurut Mayor Andy, pengembalian senjata laras panjang itu menunjukkan bahwa selama ini kerjasama antara TNI dan masyarakat sekitar Pos Pamtas berjalan dengan baik. 

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

"Saya sangat mengapresiasi hal seperti ini, artinya warga percaya kepada kami karena kerjasama yang baik merupakan wujud Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Hilangkan keraguan kepada kami serta yakinlah bahwa kami siap membantu warga yang membutuhkan bantuan," kata Mayor Inf Andy Irawan. 

Baca : Kasad Pantau Kondisi Praka Hasan Basri Anggota TNI yang Positif Corona

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024