Israel Ketakutan Diserang Turki, 2 Tentara Kepergok Kampanye Demokrat

VIVA Militer: Turkey President.
Sumber :

VIVA – Satu persatu negara-negara Muslim di dunia mulai luluh dan memilih berdamai dengan Israel. Yang terbaru adalah Uni Emirat Arab.

Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Seyuman Anda Itu Berat Sekali

UEA menjadi negara Muslim ketiga di dunia yang menormalkan hubungan dengan bangsa Yahudi itu setelah sebelum dilakukan Mesir dan Yordania puluhan tahun silam.

Perdamaian antara UEA dan Israel cukup mengejutkan, terutama saat ini memang Israel menjadi musuh bersama negara-negara Arab Teluk karena penjajahan terhadap bangsa Palestina. 

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Belum lagi permasalahan Israel yang menyebabkan rakyat Palestina begitu menderita. Nah kalian mau tahu kelanjutan berita tentang israel yang sedang ketakutan? Langsung klik link di bawah ini ya.

Ternyata Israel Sedang Dilanda Ketakutan Ancaman Perang Turki

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Lalu berita yang tidak kalah heboh adalah tentang Panglima Tentara Nasional Libya (LNA), Marsekal Khalifa Haftar yang menerima pesan dalam surat yang dikirim Presiden Mesir, Marsekal Abdel Fatah el-Sisi.

Meski belum diketahui isi pesan itu, sejumlah pihak menduga bahwa LNA dan pasukan Mesir tengah bersiap menghadapi serangan militer Turki di dua kota, Sirte dan Jufra.

Menurut laporan Arab News yang dikutip VIVA Militer, Kantor Pusat Informasi Komando Umum LNA mengungkap bagwa Marsekal Haftar menerima pesan penting dari Marsekal el-Sisi. 

Berita kedua yang menduduki berita terpopuler ini tidak kalah meneganggkan bukan? Untuk itu, kalian bisa langsung klik link di bawah ini ya.

 Umpan Dimakan, Turki Siap Serang Pasukan Mesir di Sirte dan Jufra

Selanjutnya berita ketiga yang menduduki tangga berita terpopuler di VIVA Militer kali ini tentang militer Amerika Serikat (AS) yang akhirnya mengerahkan pasukannya ke Laut Mediterania Timur seiring ketegangan antara Yunani dengan Turki di wilayah tersebut. Kapal Angkatan Laut (US Navy), Hershel "Woody" Williams, tiba di Pulau Kreta, Yunani.

Menurut laporan yang diperoleh VIVA Militer dari Voice of America, kapal perang raksasa USS Hershel "Woody" Williams disebut berangkat dari pangkalan militer AS di Naples, Italia, dan dalam kondisi siaga penuh menghadapi konflik Yunani-Turki.

Kapal perang sepanjang 230 meter ini adalah pangkalan militer terapung, yang berfungsi sebagai pusat transportasi dan dukungan cepat operasi militer. 

Nampaknya keadaan semakin memanas ya. Kira-kira ketegangan di laut Mediterania Timur akan seperti apa? Simak beritanya dengan klik link di bawah yuk.

Kapal Perang Amerika Tiba di Yunani, Turki Bakal Dikeroyok

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran pejabat tinggi TNI AD lainnya kembali melakukan video conference terkait pemantauan berkala penanganan pasien COVID-19 serta kebutuhan alat kesehatan di Mabesad, Jakarta Pusat. 

"Pemantauan proses penanganan pasien COVID-19 secara berkala adalah upaya TNI AD dalam meminimalisir penyebaran virus yang semakin meningkat saat ini," kata Jenderal Andika Perkasa.

Salah satu yang menjadi perhatian Jenderal Andika Perkasa dalam video conference itu adalah penanganan salah satu prajurit TNI AD yaitu Praka Hasan Basri (42 tahun) yang divonis positif COVID-19. 

Memang, penyebaran virus COVID-19 di Indonesia tidak pandang bulu. Nah mau tau seperti apa pantauan yang diberikan orang tertinggi dalam satuan TNI AD? Klik link di bawah ini ya.

Kasad Pantau Kondisi Praka Hasan Basri Anggota TNI yang Positif Corona

Berita terakhir yang tidak kalah populer adalah berita tentang Angkatan Darat Amerika dihadapkan dengan masalah dua prajuritnya. Mereka terlihat tampil dalam sebuah video dengan mengenakan seragam lengkap, ketika kampanye partai demokrat.

Kemudian para pejabat AD mulai melakukan penyelidikan untuk mengetahui alasan mereka. Sebab kehadiran dua tentara yang mengapit delegasi demokrat menuai beragam spekulasi di masyarakat.

Kedua tentara itu mengapit delegasi Samoa Amerika yang memilih mantan wakil Presiden Joe Biden. Ia menjadi calon partai yang mencalonkan diri untuk melawan Presiden Donald Trump bulan November 2020.

Seharusnya para prajurit ini tidak memperlihatkan dukungannya atas salah satu calon Presiden. Mau tau kelanjutan dari dua tentara yang ketahuan menunjukkan dukungannya? Kalian bisa klik linkd di bawah ini ya.

Angkatan Darat Selidiki 2 Tentara yang Kepergok Ikut Kampanye Demokrat

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Kamis 20 Agustus 2020 Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya