Panglima Kostrad TNI Periksa Markas Macan Hitam

VIVA Militer: Panglima Komando Cadangan Strategis AD, Letjen Eko Margiyono
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Meski baru beberapa hari memegang tongkat Panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat atau Kostrad TNI, Letnan Jenderal Eko Margiyono langsung melakukan pemeriksaan ke markas-markas satuan di komando Cakra itu.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Yang terbaru berdasarkan informasi resmi yang didapatkan VIVA Militer dari Penerangan Kostrad, Jumat 4 September 2020, mantan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta itu mendatangi Markas Batalyon Kavaleri 8 Kostrad di Pasuruan, Jawa Timur.

Letjen Eko tiba di markas Macan Hitam berjuluk Narasinga Wiratama itu, untuk memeriksa kondisi pangkalan satuan dan alat utama sistem persenjataan yang dimiliki pasukan tempur darat tersebut Semua sistem persenjataan diperiksa, terutama tank-tank tempur yang bersemayam di sana.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Untuk diketahui, berdasarkan catatan, sejak dibentuk pada 1963, Yonkav 8/Tank ini memiliki alat tempur utama berupa tank-tank ukuran besar seperti AMX-13 kaliber 75 milimeter, lalu AMX-13 kaliber 105 milimeter, kemudian Scorpion dan Stormer buatan Inggris dan tank Leopard 2A4 buatan Jerman.

Tak cuma memeriksa alat tempur, Panglima Kostrad juga memeriksa kesiapan dan kemampuan serta keterampilan personel dalam menghadapi tantangan pada tugas pokok satuan.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

"Laksanakan pemeliharaan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok satuan," kata Panglima Kostrad di garasi kendaraan tempur Yonkav 8 Kostrad.

Selain itu, jenderal berbintang tiga itu juga menaruh perhatian terkait peningkatan kesejahteraan bagi prajurit. Salah satunya dengan penyiapan rumah layak huni bagi prajurit dan keluarganya. Panglima telah memberikan arahan terkait masalah ini.

Letjen Eko Margiyono merupakan Panglima Kostrad TNI ke-41, dia mulai ditempatkan di komando ini menggantikan Letjen Besar Harto Karyawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya