Pasukan Kala Hitam TNI Sweeping Pace-pace Penikmat Minuman Setan

VIVA Militer: Pasukan Yonif 312/ Kala Hitam suruh pace buang minuman.
Sumber :
  • Yonif 312/Kala Hitam

VIVA Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) benar-benar tak membiarkan keamanan masyarakat tergangganggu oleh ulah orang-orang yang hilang kesadaran akibat mengkonsumsi minuman setan.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Seperti yang dilakukan pasukan Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam, Komando Daerah Militer III Siliwangi dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan NKRI dengan Papua Nugini.

Prajurit Kala Hitam melakukan sweeping terhadap pengguna jalan yang melintas menggunakan kendaraan di Jalan Raya Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Informasi yang dihimpun VIVA Militer dari siaran resmi Yonif 312/Kala Hitam, Senin 7 September 2020, dalam sweeping itu, ditemukan pace-pace yang berkendara roda empat sembari menikmati minuman berkadar alkohol tinggi yang mereka bawa.

Tak kata kompromi pace-pace itu langsung dikeluarkan dari dalam mobil dan mereka diperintahkan untuk membuang minuman yang mereka konsumsi.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Apa daya dalam kondisi mulai teler akibat banyak minum, pace-pace pemabuk itu mengikuti perintah pasukan Kala Hitam.

Menurut Wakil Komandan Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam, sweeping sengaja digelar untuk menekan kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas yang dipicu pengaruh minuman beralkohol.

Setelah diberi pengarahan dan dipastikan mampu mengendalikan laju kendaraan, keempat pace pemabuk itu dilepaskan untuk melanjutkan perjalanannya.

Perlu diketahui, minuman keras alias miras atau minuman yang mengandung alkohol dijuluki juga minuman setan karena dapat memicu orang yang mengkonsumsinya hilang kesadaran dan memicu peminum melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum. Bahkan di beberapa kasus, minuman alkohol membuat organ dalam tubuh rusak hingga menyebabkan kematian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya