Marinir TNI Dihadang di Malang, China Siap Perang

VIVA Militer: Konvoi pasukan Brigif 2 Marinir TNI
Sumber :
  • Pasmar 2

VIVA – Konvoi pasukan dari Brigade Infanteri 2 Marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) dihadang kelompok separatis bersenjata di wilayah Malang Selatan, Jawa Timur.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Dalam siaran resmi yang dihimpun VIVA Militer dari Pasmar 2 Surabaya, penghadangan itu terjadi saat berlangsung pergeseran pasukan alias serpas menuju Pantai Kondang Iwak, Malang Selatan.

Semua itu diawali dari adanya perintah lisan dari komando bahwa telah terjadi pemberontakan di daerah Malang Selatan. Dan dibutuhkan pengerahan pasukan untuk melakukan Operasi Militer Perang.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Nah, berita dari jajaran TNI membuka sesi berita terpopuler kali ini nih. Kalian pasti mau tahukan, kenapa pasukan TNI bisa dihadang? Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini ya.

Pasukan Marinir TNI Dihadang Kelompok Bersenjata di Malang Selatan

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

VIVA Militer: Konvoi pasukan Brigif 2 Marinir TNI

Sebuah fakta baru terungkap dalam penyelidikan kasus penyerangan brutal ke Markas Polsek Ciracas dan Markas Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ternyata dari 57 prajurit Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia yang terlibat dalam penyerangan itu berstatus sebagai prajurit pengemudi alias sopir.

"Kita dapatkan data dari 57 oknum tersangka ini, 21 di antaranya adalah pengemudi yang tugasnya melayani orang," kata Komandan Pusat Polisi Militer AD, Letnan Jenderal TNI Dodik Wijanarko.

Kejadian mengenai anggota TNI yang menyerang Polsek Pasar Rebo itu, memang sempat heboh. Untuk kalian yang mau tahu informasi terbaru mengenai kejadian tersebut, bisa klik link di bawah ini.

Terungkap, 21 Prajurit Penyerang Polsek Ciracas Ternyata Sopir TNI AD

VIVA Militer: Letjen TNI Dodik Wijanarko

Berita mengenai TNI, nampaknya mendominasi berita terpopuler kali ini nih. Lihat saja, berita ketiga yang masuk dalam jajaran berita terpopuler datang dari TNI. Berita ini membahas tentang ada sebuah temuan luar biasa di Provinsi Jawa Barat, selama serangan Virus Corona atau COVID-19 menjadi pandemi dunia.

Temuan itu diungkapkan Gubernur Ridwan Kamil kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam pertemuan di Gedung Sate Bandung.

Meski Virus Corona mengoyak perekonomian dunia dan Indonesia. Tapi menurut Ridwan Kamil, ternyata ada beberapa industri pangan di Jawa Barat, yang sama sekali tidak terganggu oleh serang COVID-19.

wah, kira-kira apa ya temuan yang luar biasa itu? Kalian pasti penasarankan? Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Jenderal TNI Andika Dapat Laporan Temuan Luar Biasa COVID-19 di Jabar

VIVA Militer: Gubernur Ridwan Kamil dan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Situasi di Samudera Pasifik dipastikan bakal semakin memanas. Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces) telah mengerahkan ribuan pasukan ke Pangkalan Militer Andersen di Guam. Sementara itu, pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) juga sudah berada dalam status siap tempur.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari The Sun, militer AS mengerahkan 11 ribu prajuritnya dalam latihan skala besar, dengan sandi Operasi Perisai Pemberani (Exercise Valiant Shield) di Guam. Tak hanya itu, armada tempur AS juga diperkuat ratusan pesawat tempur dan kapal-kapal perang. 

Berita mengenai Amerika dan China ikut masuk dalam jajaran berita terpopuler urutan keempat. Meski demikian, berita tentang Samudera Pasifik yang semakin memanas tidak kalah menarik dengan berita TNI lho. Jadi, pastikan kalian klik link di bawah ini ya.

AS Kirim 11 Ribu Pasukan ke Guam, China Siaga Perang

VIVA Militer: Pasukan Korps Marinir Amerika Serikat (US Marine Corps)

Berita kelima yang masuk dalam jajaran berita terpopuler, ternyata datang lagi dari jajaran TNI. Tapi kali ini membahas mengenai pahlawan kemerdekaan. Memiliki latar belakang pendidikan sebagai dokter, membawa pria satu ini menjadi pejuang kemerdekaan. Ya, pria ini adalah Adnan Kapau Gani atau yang lebih dikenal dengan A.K. Gani.

A.K. Gani lahir di desa Palembayan, Sumatera Selatan pada tanggal 1 September 1905. Gani adalah seorang pejuang kemerdekaan lulusan Geneeskundige Hoge School (GHS; sekolah tinggi kedokteran), yang selesai menempuh pendidikan sebagai dokter pada tahun 1940.

Pasti kalian penasarankan dengan kelanjutan tentang bagaimana, A.K. Gani bisa masuk dalam satuan TNI? Simak keseruan ceritanya dengan klik link di bawah ini ya.

Kisah Jenderal TNI Lulusan Dokter, Pimpin Perang Besar Sumatera

VIVA Militer: Mayor Jenderal TNI dr. Adnan Kapau Gani

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Rabu 16 September 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca: Wakil Panglima TNI Hilang, Kostrad Temukan Bukti NKRI di Rimba Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya