Pasukan Harimau Loreng TNI Berterbangan di Langit Jawa Timur

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 502/UY Latihan Terjun Payung
Sumber :
  • Instagram Yonif Para Raider

VIVA – Pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha, atau yang disingkat Yonif Para Raider 502/UY tetap melaksanakan latihan, walaupun  saat ini Indonesia masih terus berjuang untuk melawan pandemi COVID-19, yang mematikan.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Dilansir VIVA Militer dari akun Instagram @Yonif_Para_Raider Senin 21 September 2020, sebanyak 265 prajurit yang memiliki lambang kesatuan harimau loreng ini mengikuti penerjunan penyegaran statik di daerah latihan Desa Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Komandan Yonif Para Raider 502/UY, Mayor Inf Ahmad Alam Budiman dan Komandan Brigif Para Raider 18/SEY, Kolonel Inf Ahmad Hadi Aljufri, keduanya memimpin langsung kegiatan latihan terjun payung militer tersebut.

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

“Terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan terjun penyegaran statik dengan semangat yang berapi-api. Tapi tetap mengutamakan faktor keamanan, sesuai protokol kesehatan COVID-19,” kata Mayor Inf Ahmad Alam Budiman.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 502/UY Latihan Terjun Payung

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, satuan Yonif Para Raider 502/UY memiliki lambang kesatuan yang cukup menakutkan yaitu, harimau loreng. Seperti namanya, para prajurit dari satuan ini cukup ganas dan memiliki kekuatan seperti seekor harimau.

Selain itu, nama yang berada di belakang satuan yaitu Ujwala Yudha juga memiliki arti. Ujwala mengartikan semangat yang berkobar dan berapi-api, serta keberanian. Sementara itu kata Yudha melambangkan sifat kepahlawanan sebagai pejuang kemerdekaan yang gagah perwira.

"Ujwala" melambangkan semangat yang berkobar berapi-api/keberanian setiap anggota Yonif Linud 502/Ujwala Yudha. "YUDHA" Melambangkan sifat kepahlawanan sebagai pejuang kemerdekaan yang gagah perwira. 

Baca:  2 Jenderal TNI AL yang Punya Brevet Denjaka dan Kopaska Sekaligus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya