Lagi, TNI Kerahkan Ratusan Pasukan Elit Raider ke Papua

VIVA Militer: Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti.
Sumber :
  • Kodam Hasanuddin

VIVA – Kapal Perang Indonesia KRI Tanjung Kambani 971 baru saja mengantar dua batalyon pasukan elit Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke Timika, Papua.

Danramil Aradide Dibunuh OPM Secara Brutal, TNI: Pelanggaran HAM Berat!

Kedua batalyon itu yakni Batalyon Infanteri Raider 400/Banteng Raiders milik Komando Daerah Militer IV Diponegoro Jawa Tengah. Dan Batalyon Infanteri Raider 515/Ugra Tapa Yudha milik Divif 2 Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad).

Dua batalyon dengan total jumlah pasukan 900 personel itu tiba Timika, Papua, melalui Dermaga Cargo Dock PT. Freeport Indonesia.

Respons Mabes TNI soal Viral Pengemudi Fortuner Cekcok di Tol Ngaku Adik Jenderal

Namun, rupanya kehadiran dua batalyon pasukan elit raider itu belum cukup. Terbukti TNI juga akan mengerahkan batalyon raider lainnya.

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Rabu 23 September 2020, batalyon raider yang dikerahkan ke Papua selanjutnya adalah Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti.

Viral Pengemudi Toyota Fortuner Pelat Dinas TNI Ribut dengan Pengguna Jalan Lain

Batalyon yang berada di bawah komando Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan tersebut, juga mendapatkan tugas yang sama dengan Yonif Raider 400/Banten Raiders dan Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha.

Mereka akan menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) mobile penyangga pengamanan perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini.

Jemaah salat Id bubar saat khotib menyampaikan khotbah berbau politik

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal

Sejumlah berita masuk dalam kategori terpopuler, salah satunya mengenai jemaah salat Id yang bubar karena khatib menyinggung soal pemilu curang dalam khotbahnya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024