Lagi, TNI Kerahkan Ratusan Pasukan Elit Raider ke Papua

VIVA Militer: Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti.
Sumber :
  • Kodam Hasanuddin

VIVA – Kapal Perang Indonesia KRI Tanjung Kambani 971 baru saja mengantar dua batalyon pasukan elit Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke Timika, Papua.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Kedua batalyon itu yakni Batalyon Infanteri Raider 400/Banteng Raiders milik Komando Daerah Militer IV Diponegoro Jawa Tengah. Dan Batalyon Infanteri Raider 515/Ugra Tapa Yudha milik Divif 2 Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad).

Dua batalyon dengan total jumlah pasukan 900 personel itu tiba Timika, Papua, melalui Dermaga Cargo Dock PT. Freeport Indonesia.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Namun, rupanya kehadiran dua batalyon pasukan elit raider itu belum cukup. Terbukti TNI juga akan mengerahkan batalyon raider lainnya.

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Rabu 23 September 2020, batalyon raider yang dikerahkan ke Papua selanjutnya adalah Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Batalyon yang berada di bawah komando Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan tersebut, juga mendapatkan tugas yang sama dengan Yonif Raider 400/Banten Raiders dan Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha.

Mereka akan menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) mobile penyangga pengamanan perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini.

Citra Satelit (Doc AP Photo)

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Citra satelit menunjukan ribuan tenda dibangun di dekat Khan Younis, di Gaza. Hal ini membuktikan bahwa Israel akan segera menyerang Rafah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024