Rapat ke Lagoi, Jenderal Luhut Dikawal 3 Kapal Perang Rudal TNI

VIVA Militer: Jenderal (purn) LBP.
Sumber :
  • Luhut Pandjaitan

VIVA – Sejumlah menteri kabinet Presiden Joko Widodo menggelar rapat koordinasi pimpinan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN). Rapat besar itu digelar di One Trre Hill Laguna Bintan Resort, di kawasan wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Cukup banyak menteri yang menghadiri rapat itu, mulai Menteri Koodinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD; Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto; Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, hingga Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang; dan menteri lainnya.

Dalam rapat yang digelar selama 3 hari itu, mulai dari Jumat sampai Minggu 27 September 2020, juga dihadiri Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Jenderal (purnawirawan) Luhut Binsar Pandjaitan.

8 Jenderal Pejabat Utama TNI AU Diganti, 2 Kolonel Melejit Pecah Bintang

Jenderal Luhut datang bersama rombongan dari Kemenko Marvest. Mulai dari Asisten Deputi Delimitasi Zona Maritim Kemenko Marvest, Ayodhia G.L. Kalake; Staf khusus bidang hukum Lambock Nahattands; Laksamana (Pur) TNI Marsetio; dan penasihat khusus Bidang kemaritiman dan investasi Jona Wdhagdo Putri.

VIVA Militer: Jenderal (purn) LBP.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Kehadiran Jenderal TNI berdarah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sangat penting dalam rapat itu. Karena itulah, pengamanan kehadirannya pun standar VVIP.

Dalam siaran resmi TNI AL yang dilansir VIVA Militer, Sabtu 26 September 2020, TNI juga tak main-main dalam melaksanakan pengamanan VVIP itu.

Selama perjalanan menuju Lagoi saja, kapal yang ditumpangi Jenderal Luhut Binsar dan rombongan dikawal tiga kapal perang rudal BKO dari Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada I Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Singapura.

Ketiga kapal perang RI itu di antaranya, KRI Alamang-644, KRI Clurit-641 dan KRI Silea-858. Selain ketiga kapal perang itu, TNI AL juga mengerahkan pesawat udara P-8202 dan Helikopter BO HE-4109.

Rekaman video yang disiarkan TNI AL, tampak Jenderal Luhut melambaikan tangan kepada pasukan prajurit TNI yang mengawal perjalanannya. Luhut tampak mengenakan baju kemeja putih dan celana hitam.

Baca: Ceramah di Lampung, Ustaz Abdul Somad Dijaga Marinir TNI Sampai Mimbar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya