Gatot Diusir Arek Suroboyo, TNI Temukan BBM Pertamina di Semak

VIVA Militer: Prajurit TNI kawal Gatot saat diusir arek Suroboyo.
Sumber :

VIVA – Jenderal TNI (purnawirawan) Gatot Nurmantyo mengalami nasib nahas ketika membuat acara di Gedung Juang 45 Surabaya, Jawa Timur.

PKB Tepis Spekulasi soal Titipan Salam dari Jokowi kepada Cak Imin sebagai Godaan

Informasi yang dihimpun VIVA Militer, Panglima TNI ke-19 itu dikepung dan diusir dari Kota Pahlawan oleh massa dari arek-arek Surboyo.

Pengusiran itu terjadi, karena arek Suroboyo menilai kehadiran jenderal kelahiran Tegal, Jawa Tengah, itu hanya merusak kedamaian di Surabaya.

Airlangga Sebut Belum Ada Pembicaraan soal Jokowi Bakal Pimpin Koalisi Besar

Kira-kira kejadiannya seperti apa ya? Pasti kalian penasarankan? Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawahi ini.

Diusir Arek Suroboyo, Gatot Nurmantyo Dijaga Ketat Prajurit TNI

Airlangga soal 5 Jatah Menteri Wajar, Pakar: Prabowo Akan Berpikir Agar Golkar Nyaman

Ketegangan antara Azerbaijan dan Armenia dikabarkan kembali memuncak pada hari Minggu padi, 27 September 2020. Ribuan pasukan militer Armenia telah melakukan serangan balik besar-besaran yang mengarah kepada pasukan militer Azerbaijan yang tengah berjaga di perbatasan Nagorno-Karabakh. 

Diberitakan VIVA Militer sebelumnya, Menteri Luar Negeri Armenia, Zohrab Mnatsakanyan setelah pasukan militernya membombardir pasukan militer Azerbaijan menghubungi Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Stephen Biegun.

Zohrab meminta kepada AS untuk membackup atau membantu negaranya menghadapi pasukan militer Azerbaijan yang mendapat dukungan penuh dari pasukan militer Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Wah kenapa tidak menghadapi lawannya sendiri ya? Pastikan kalian klik link di bawah ini untuk mengetahui jawaban Presiden Amerika Serikat ya.

Armenia Minta Bantu AS Hadapi Azerbaijan dan Turki, Ini Jawaban Trump

Dalam pemerintah Presiden Joko Widodo ada sejumlah nama-nama tokoh-tokoh militer yang turut membantu mengurusi negara Republik Indonesia.

Jumlah cukup banyak, namun kali ini VIVA Militer, akan fokus membahas sosok seorang Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang menjadi andalan Jokowi saat. Siapakah dia?

Beliau adalah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Koditlat TNI AD) ke-3, Jenderal TNI (Purnawirawan) Luhut Binsar Pandjaitan.

Mau tahukan alasan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan bisa jadi sosok andalan Presiden Jokowi? Simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Reputasi Luar Biasa Jenderal Baret Merah TNI Tangan Kanan Jokowi

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo, memberikan pernyataan keras setelah mendengar kabar pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melepaskan sejumlah rudal ke Laut China Selatan pekan lalu. Pompeo makin sadar ancaman tentang bahaya yang ditimbulkan PLA.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari The Straits Times, armada tempur Tentara Pembebasan Rakyat China semakin meningkatkan aktivitas militernya di sejumlah wilayah. Pasukan PLA secara berkala menunjukkan kekuatannya, di bawah kontrol Presiden Xi Jinping dan Partai Komunis China (CCP).

Ketegangan Amerika Serikat dengan China semakin nyata ya. Seperti apa sih ancaman yang diberikan Negeri Tirai Bambu itu kepada Negeri Paman Sam? Klik link di bawah ini ya.

AS Bunyikan Alarm Bahaya, Ancaman Tentara Komunis China Kian Nyata

Prajurit Tentara Nasional Indonesia dari Batalyon Artileri Medan 3/105 Tarik, baru saja menemukan Bahan Bakar Minyak (BBM) PT Pertamina di semak-semak perbatasan NKRI dengan Timor Leste.

Berdasarkan siaran resminya didapatkan VIVA Militer dari Yonarmed 3/105 Tarik, BBM itu ditemukan secara tak sengaja saat prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), melakukan patroli di tapal batas kedua negara.

Menurut Komandan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irawan Halim, BBM Pertamina itu ditemukan tersembunyi di rerumputan di sekitar aliran sungai di wilayah Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Wah bagaimana bisa ya? Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini ya.

TNI Temukan BBM Pertamina di Semak-semak Perbatasan Timor Leste

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Senin 28 September 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya