Ini Pesan Jenderal Andika Untuk Prajurit TNI yang Berguru ke Amerika

VIVA Militer: Jenderal Andika Perkasa.
Sumber :

VIVA – 125 prajurit TNI AD dari kesatuan Yonif Para Raider 502/Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) mendapatkan kesempatan berangkat ke Amerika Serikat (AS) untuk mengikuti Latihan Bersama dengan US Army dalam Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Kegiatan latihan bersama yang diselenggarakan sejak 19 September hingga 3 November 2020 di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat itu telah mendapatkan perhatian khusus dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. 

Menurut Jenderal Andika, latihan bersama yang melibatkan personil TNI AD dalam jumlah besar itu adalah latihan militer gabungan terbesar dalam sejarah bangsa Indonesia. Sehingga dia berharap seluruh prajurit TNI yang ikut serta dalam latihan gabungan bersama tentara Amerika Serikat itu dapat memanfaatkan momentum bersejarah tersebut dengan sebaik-baiknya. 

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

Lebih jauh lagi, Jenderal bintang empat di Korps Angkatan Darat itu berpesan kepada seluruh prajurit TNI AD yang ikut dalam kegiatan latihan bersama di AS itu untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan memetik pengalaman berharga selama berada di Negeri Paman Sam. 

"Tugas yang paling penting dari saya, bersahabat, cari teman baru, dan membina hubungan baik dengan mereka. Tunjukkan bahwa kita ingin bersahabat dengan mereka, karena mereka pasti akan menunjukkan bersahabat dengan kita," kata KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dikutip VIVA Militer dari keterangan Dispen TNI AD, Selasa, 29 September 2020.

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

"Saya ingin rekan-rekan sekalian kembali kesini sudah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang punya wawasan lebih luas," tambahnya.

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, TNI AD telah memberangkatkan 125 prajurit TNI AD dari kesatuan Yonif Para Raider 502 Kostrad ke Amerika Serikat sejak pertengahan September lalu. Latma JRTC 21-01 itu merupakan wujud kerja sama internasional untuk menjalin persahabatan dan meningkatkan hubungan militer antara TNI AD dan US Army. 

Baca juga : Keren, TNI AD Punya Dua Kapal Pengangkut Tank Baru Buatan Dalam Negeri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya