Anak Petani Jadi Panglima TNI, 3 Tentara Tewas Dihantam Rudal

VIVA Militer: Jenderal TNI (purn) Moeldoko.
Sumber :
  • VIVA Militer

VIVA – Jika melihat foto hitam putih remaja laki-laki ini, mungkin pembaca setia VIVA Militer tak bakal mampu mengenalinya. Kecuali memang mereka yang sudah dekat dengan pria ini sejak saat dia belia atau teman mainnya.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Tahukah Anda, pada tahun 1980-an, pria ini hanyalah seorang remaja anak petani asal Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kediri, Jawa Timur.

Lalu, pria kelahiran 1957 ini, masuk ke Akademi Militer. Dan hebatnya, dia meraih penghargaan Adhi Makayasa Tri Sakti Wiratama alias lulusan terbaik Akmil di tahun 1981.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Nah, berita mengenai sosok yang jadi Panglima TNI ini menduduki peringkat pertama sebagai berita terpopuler. Kira-kira siapa ya sosok itu? Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Siapa Sangka 32 Tahun Kemudian Anak Petani Ini Jadi Panglima TNI

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

VIVA Militer: Akmil 1981.

Kala itu pada tahun 1965, saat Omar Dhani menjabat sebagai Menteri Panglima Angkatan Udara (sekarang KSAU) mampu membuat Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) menjadi angkatan udara terkuat hingga di kawasan Asia.

Selain itu, ia juga diketahui sudah menduduki jabatan tertinggi di angkatan udara saat baru berusia 38 tahun. Meski dikenal hingga tingkat Asia, ternyata AURI juga dikenal memiliki kedekatan dengan Presiden Soekarno.

Berdasarkan catatan sejarah yang dikutip VIVA Militer, ternyata pria asal Solo ini memiliki ketegangan dengan pemimpin angkatan darat seperti Mayor Jenderal Soeharto.

Tentu kalian penasarankan dengan cerita selanjutnya? Jadi pastikan kalian klik link di bawah ini ya untuk mengetahui kelanjutannya.

Kisah Jenderal TNI Omar Perang Dingin Sama Soeharto Gara-gara Malaysia

VIVA Militer: Marsekal Madya Udara TNI (Purn) Omar Dhani

Drone General Atomics MQ-9 Reaper Angkatan Udara Amerika Serikat (US Air Force), berhasil menembak jatuh sasaran musuh. Peristiwa ini terjadi dalam latihan tempur yang digelat di lepas pantai California, Amerika Serikat.

MQ-9 Reaper diturunkan Angkatan Udara AS, bersama Armada ke-3 Angkatan Laut AS (US Navy) yang beroperasi di wilayah timur dan utara. Dalam laporan yang diperoleh VIVA Militer dari Newsweek, ada tiga unit drone MQ-9 yang dikerahkan, dengan latihan bertajuk Agile Reaper (Ketangkasan Reaper).

Waduh, nampaknya peperangan antara Amerika Serikat dengan China sudah di depan mata. Klik link di bawah ini untuk mengetahui kelanjutannya ya.

Drone Perang Amerika Tembak Jatuh Pesawat Musuh, China Meradang

VIVA Militer: Pesawat tiruan hancur ditembak drone Q-Reaper Drone

Pasukan Angkatan Bersenjata Azerbaijan berhasil memukul pasukan militer Armenia, setelah mendapat dukungan tentara bayaran Turki Sebuah tank militer Armenia hancur terkena serangan rudal jet tempur Angkatan Udara Turki (THK), di Nagorno-Karabakah, Senin 28 September 2020.

Menurut laporan Daily Mail yang dikutip VIVA Militer, Turki mengerahkan sejumlah unit jet tempur F-16 Fighting Falcon untuk mendukung militer Azerbaijan menghadapi armada tempur Armenia.

Akan tetapi, Turki tak menurunkan pasukan organiknya. Melainkan tentara-tentara bayaran yang dimobilisasi dari Suriah dan Libya.

Selain Amerika dan China yang sedang memanas, ternyata Azerbaijan dan Armenia sudah berperang. Simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

3 Tentara Armenia Tewas dalam Tank Dihantam Rudal Turki

VIVA Militer: Tank Angkatan Bersenjata Armenia meledak ditembak jet tempur Turki

Intervensi Turki dalam Perang Armenia-Azerbaijan, sekali lagi dianggap sebagai panggung baru para tentara bayaran Presiden Recep Tayyip Erdogan. Lagi-lagi Turki dan Erdogan dikaitkan dengan pengerahan sejumlah anggota teroris.

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, Perang Armenia-Azerbaijan kembali meletus di wilayah Nagorno-Karabkh sudah berlangsung hampir dua pekan.

Menurut data yang diperoleh VIVA Militer dari News.am, korban jiwa dari kedua belah pihak sudah mencapai 920 orang.

Wah, seharusnya identitas seorang tentara bayaran tidak boleh terungkap karena dapat membahayakan nyawanya. Tapi kalian penasaran kan sosok tentara bayaran itu? Simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Geger, Identitas Bos Tentara Bayaran Turki Terbongkar

VIVA Militer: Tentara bayaran Turki

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Selasa 29 September 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca: Gatot Diusir Arek Suroboyo, TNI Temukan BBM Pertamina di Semak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya