Kapal Perang TNI dan Turki Latihan Tempur di Laut Mediterania

VIVA Militer: KRI Sultan Hasanuddin 366 Latihan Passex dengan Kapal Perang Turki
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Masih menjalani misi kemanusiaan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Hasanuddin 366 kini melaksanakan latihan bersama dengan kapal perang Turki di perairan Mediterania.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Dalam laporan yang diberikan VIVA Militer sebelumnya, tiga prajurit KRI Sultan Hasanuddin 366 sudah lebih dulu melaksanakan kegiatan menyelam bersama dengan Coast Guard Turki beberapa waktu lalu.

Dilansir VIVA Militer dari siaran resmi TNI AL Rabu 30 September 2020, KRI Sultan Hasanuddin 366 melaksanakan latihan Passing Exercise (Passex) dengan dua kapal perang Turki, yaitu kapal perang TCG Bandirma F - 502 dan kapal perang TCG Tufan P - 333.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Diketahui bahwa latihan Passex ini merupakan latihan kedua yang dilaksanakan oleh KRI Sultan Hasanuddin 366 dengan kapal perang Turki. Latihan pertama dilaksanakan dengan kapal perang Turki TCG Bozcaada F - 500 dan kapal perang Turki TCG Karpaz P – 1213

Latihan Passex merupakan serangkaian dari kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh kapal-kapal perang di seluruh dunia yang bersifat insidensial. Ini dilakukan ketika kapal perang suatu negara memasuki atau melakukan kunjungan, serta lawatan ke negara lain.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Selain itu, latihan Passex juga sebagai salah satu bentuk tradisi TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Turki dalam upaya menjaga persahabatan antar kedua negara.

Kegiatan Passex ini dilaksanakan selama tiga jam dengan aman dan lancar. Adapun materi latihan yang dilaksanakan yaitu, Navcomex 204, Flag Hoist, Miscex 830, Miscex 831, dan Miscex 806.

Usai melaksanakan latihan, KRI Sultan Hasanuddin 366 melakukan manuver keluar formasi. Kemudian melanjutkan perjalanan ke perairan Lebanon untuk melaksanakan misi PBB UNIFIL.

Baca: Ini Resep Menurunkan Berat Badan ala Jenderal Andika Perkasa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya