Prajurit TNI Tersangkut di Kabel, Tentara Armenia Menangis di Lubang

VIVA Militer: Prajurit TNI tersangkut di kabel listrik.
Sumber :

VIVA – Seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengalami peristiwa yang paling menegangkan. Bagaimana tidak, dia tersangkut di kabel listrik saat melakukan pendaratan dalam latihan terjun payung.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Peristiwa itu menghebohkan ini dikabarkan terjadi di Kampung Ngricik, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Kejadian berlangsung pada Selasa siang.

Dalam video amatir yang beredar luas, terlihat prajurit TNI tersebut dalam posisi tergantung di rangkaian kabel listrik yang ada di lokasi. Tampak prajurit TNI tersebut begitu kesulitan untuk bisa turun, sebab parasut yang dibawanya terkembang.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Wah, kenapa bisa tersangkut ya? Tentu kalian penasarankan? Jangan lupa klik link di bawah ini untuk mengetahui kelanjutannya ya.

Heboh Prajurit TNI Tersangkut di Kabel Listrik

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

VIVA Militer: Prajurit TNI tersangkut di kabel listrik.

Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Timor Leste baru saja menemukan adanya aktivitas upaya perampasan lahan di zona sengketa kedua negara, Naktuka.

Aktivitas perampasan lahan di wilayah sengketa kedua negara itu ditemukan prajurit dari Satgas Pamtas Batalyon Artileri Medan 3/Naga Pakca alias Yonarmed 3/105 Tarik.

Berdasarkan siaran resmi Yonarmed 3/105 Tarik yang dilansir VIVA Militer, perampasan lahan sengketa Naktuka, dilakukan oleh warga Timor Leste.

Pasti kalian penasarankan seperti apa kelanjutannya? Pastikan kalian klik link di bawah ini untuk mengetahui kelanjutan ceritanya ya.

TNI Gagalkan Upaya Warga Timor Leste Merampas Zona Sengketa Naktuka

VIVA Militer: Prajurit Yonarmed  3/105 Tarik saat mengamankan warga di Naktuka.

Perang Armenia-Azerbaijan di wilayah Nagorno-Karabakh masih terus berlanjut. Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengklaim berhasil menghabisi nyawa lebih dari 2.000 tentara Armenia, beserta sejumlah unit kendaraan tempur dan sistem persenjataan.

Baku tembak antara tentara Angkatan Bersenjata Azerbaijan dan pasukan Angkatan Bersenjata Armenia yang didukung tentara bayaran, Angkatan Berenjata Artsakh (Nagorno-Karabakh, sudah terjadi sejak 27 September 2020. 

Yang terbaru, Kementerian Pertahanan Azerbaijan kembali meluncurkan data terbaru jumlah korban jiwa, dan sejumlah unit kendaraan serta sistem persenjataan pasukan Armenia yang hancur.

Memang, beberapa hari terakhir ini peperangan Armenia dan Azerbaijan kian memanas. Simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Ribuan Tentara Mati, Perang Armenia-Azerbaijan Kian Mengganas

VIVA Militer: Perang Armenia-Azerbaijan di Nagorno-Karabakh

Sejarah kelam Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI), menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga perwira tinggi Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI AD) yang menjadi korban penculikan dan pembunuhan. Siapa sangka, ada sosok wanita yang sangat berani menghadang berondongan peluru pasukan Tjakrabirawa saat hendak membunuh Jenderal Abdul Haris Nasution.

Jenderal Nasution adalah salah satu target penculikan dan pembunuhan yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia (PKI). Wajar saja PKI ingin menghabisi nyawanya, sebab pria kelahiran Kotanopan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, saat itu menduduki jabatan Menteri Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia.

Kira-kira siapakah sosok wanita pemberani itu? Kalian tentu penasaran bukan? Kalian bisa klik link di bawah ini untuk mengetahui sosok wanita pemberani itu.

Nyali Istri Jenderal Besar TNI Hadang Tembakan Pasukan Tjakrabirawa

VIVA Militer: Foto Keluarga Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution

Pertempuran terus berkecamuk di wilayah Nagorno-Karabakh. Militer Armenia dan Azerbaijan melakukan penyerangan membabi buta dengan berbagai senjata berat ke basis-basis pertahanan masing-masing.

Sampai saat ini belum ada data resmi tentang jumlah tentara yang tewas dalam perang itu. Hanya saja data tak resmi menyebutkan sudah lebih dari 2.000 tentara kehilangan nyawa di medan perang ini.

Namun, di tengah-tengah pertempuran dahsyat yang tak kunjung henti sejak tiga hari lalu itu, ada sebuah peristiwa yang menarik perhatian.

Peristiwa apakah yang menarik perhatian pembaca setia? Simak kelanjutan ceritanya dengan klik link di bawah ini ya.

Perang Mengganas, Tentara Armenia Menangis Ketakutan dalam Lubang

VIVA Militer; Tentara Armenia menangis di dalam lubang.

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Rabu 30 September 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca: Anak Petani Jadi Panglima TNI, 3 Tentara Tewas Dihantam Rudal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya