TNI Berkiprah, Satgas UNIFIL Bantu Alat Pertanian untuk Warga Libanon

VIVA Militer : Dansatgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL Letkol.Inf Prasetyo Ari W
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Indonesian Batallion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nation Interim Force in Lebanon (UNIFIL) membantu pengadaan sejumlah alat pertanian yang akan diperuntukkan bagi warga Lebanon Selatan.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo pada hari Selasa, 29 September 2020 lalu turut hadir dalam acara peresmian pengadaan alat pertanian yang dipimpin oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadier Genaral Luis Jesus Fernandes Herrero Francisco Jose Dacoba, serta didampingi Quemamam Marjayoun, Wissam Al Hayik dan Mayor Desa Achid Al Qusair,  Mohammad Sweidan, bertempat di Municipality, Desa Achid Al Qusair, Lebanon Selatan itu.
 
Dalam kesempatan itu, Dansatgas mengatakan bahwa pengadaan alat pertanian bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di desa binaan Indobatt. 

"Semoga alat-alat pertanian ini dapat bermanfaat bagi para petani khususnya yang berdomisili di wilayah Achit Alqusair," kata Dansatgas Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Kamis, 1 Oktober 2020.

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

Untuk diketahui, pengadaan alat pertanian tersebut terealisasi berkat koordinasi dan kerjasama antara Kepala Seksi Civil Military Coordination (CIMIC) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N/UNIFIL Mayor Marinir Rohmad dengan CIMIC Sector East G-9 dan Civil Affairs yang didanai oleh pihak UNIFIL. 

Hal ini merupakan upaya lanjutan untuk meningkatkan hubungan baik antara rakyat Lebanon Selatan dan pasukan UNIFIL serta  sebagai  bentuk nyata komitmen UNIFIL dalam membantu pemerintah Lebanon di tengah pademi Covid-19 untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian. 

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Bersamaan dengan itu, Mayor Desa Achid Al Qusair, Mr. Mohammad Sweidan atas nama warganya mengucapkan terimakasih kepada CIMIC Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N, Sector East G-9 dan Civil Affairs atas usaha dan  kerjasamanya, sehingga proyek pengadan peralatan pertanian dapat terealisasi dan bermanfaat bagi warganya.

Baca juga : Mengenal Kolonel Ucu, Prajurit TNI Pengadang Jenderal Gatot Nurmantyo

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024