Modus Ziarah Jenderal Gatot Cs Terkuak, Kolonel TNI Ucu Sopan

VIVA Militer: Kolonel TNI Ucu.
Sumber :
  • Repro tvOne

VIVA – Suasana di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, sedikit gaduh ketika Panglima TNI ke-30, Jenderal (purnawirawan) Gatot Nurmantyo muncul untuk berziarah.

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

Nah, dalam kegaduhan itu, tiba-tiba nama Komandan Komando Distrik Militer 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Ucu Yustiana mendadak jadi sorotan karena dituduh telah melakukan pengadangan terhadap Jenderal Gatot. Apakah benar demikian?.

Dalam rekaman video yang disiarkan tvOne, dilansir VIVA Militer, terlihat jelas tak ada aksi pengadangan atau upaya menghalangi, yang dilakukan Kolonel Ucu terhadap jenderal kelahiran Tegal, Jawa Tengah tersebut.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Kira-kira karena apa ya? Yuk simak berita satu ini, yang berhasil menduduki peringkat pertama dalam jajaran berita terpopuler dengan klik link di bawah ini ya.

Ditunjuk-tunjuk Jenderal Gatot, Kolonel TNI Ucu Tetap Tenang dan Sopan

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

VIVA Militer: Kolonel TNI Ucu.

Wah, semalam sudah pada nonton film Gerakan PKI 30 September 1965 dong. Sungguh sebuah film yang mengisahkan sejarah kelam perjalanan hidup Bangsa Indonesia.

Mungkin generasi muda sekarang banyak yang pada enggak tahu juga, sebenarnya PKI tak cuma membunuh enam jenderal dan perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, di Jakarta saja.

Di hari Kesaktian Pancasila yang jatuh saat ini, sebenarnya pada tahun 1965, PKI juga membunuh dua perwira TNI AD lainnya di Yogyakarta.

Seperti apa ya kisah dua perwira TNI AD yang tewas di tangan PKI? Yuk klik link di bawah ini untuk mengetahui kelanjutannya.

Dua Perwira TNI Dibunuh Pakai Kunci Mortir di Hari Kesaktian Pancasila

VIVA Militer: Diorama penggalian Lubang Buaya Yogyakarta.

Nah, berita ketiga yang menduduki tangga berita terpopuler kali ini cukup mengagetkan lho. Karena berita ini membahas tentang Kerajaan Arab Saudi ternyata telah melakukan kejahatan kemanusiaan dalam pengepungan dan agresi militer ke Yaman. Kebiadaban Arab Saudi terungkap dalam laporan terbaru yang diterbitkan Persatuan Bangsa Bangsa.

Dalam Laporan Tahunan Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Hak Asasi Manusia dan laporan Kantor Komisaris Tinggi dan Sekretaris Jenderal Situasi hak asasi manusia di Yaman, disebutkan Arab Saudi dan negara sekutunya yang tergabung dalam koalisi, telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia.

Tentu hal ini juga sangat mengagetkan bukan? Untuk kalian yang ingin mengetahui kelanjutannya, bisa langsung klik link di bawah ini ya.

PBB Bongkar Kebiadaban Arab Saudi Bantai Muslim Yaman

VIVA Militer: King Saudi and MBS.

Akhirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkat bicara tentang kegaduhan yang terjadi di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Melalui Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, TNI mengungkapkan bahwa ternyata aksi Panglima TNI ke-19, Jenderal TNI (purnawirawan) Gatot Nurmantyo dan sejumlah purnawirawan TNI ke TMP Kalibata, tak murni ingin berziarah.

Sebab pada kenyataannya rombongan Jenderal Gatot dan para jenderal purnawirawan menggelar deklarasi kelompok bernama Purnawirawan TNI Pengawal Kedaulatan Negara (PPKN).

Memang, nama Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo kembali mencuat dalam beberapa hari belakangan ini. Pasti kalian mau tahukan salah satu penyebabnya? Untuk itu jangan lupa klik link di bawah ini ya.

TNI Ungkap Modus Jenderal Gatot Cs ke Kalibata, Tak Murni Ziarah

VIVA Militer: Panglima Kodam Jaya saat ziarah kubur ke TMP Kalibata.

Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan keberanian seorang Prajurit TNI Angkatan Darat, Kolonel Inf Ucu Yustiana sebagai Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan yang gagah berani berhadap-hadapan dengan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan sejumlah purnawirawan TNI lainnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Insiden pengadangan yang terjadi Rabu kemarin, 30 September 2020 di depan TMP Kalibata itu sempat menjadi polemik. Bagaimana tidak, ada seorang prajurit TNI yang berani menghadang dan berdebat dengan jenderal purnawirawan TNI berpangkat bintang empat itu secara terbuka di tempat umum.

Lagi-lagi berita mengenai Mantan Panglima TNI satu ini, menduduki tangga berita terpopuler kelima. Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Mengenal Kolonel Ucu, Prajurit TNI yang Ditunjuk-tunjuk Jenderal Gatot

Jenderal (purn) TNI Gatot Nurmantyo di TMP Kalibata

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Kamis 1 Oktober 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca: Prajurit TNI Tersangkut di Kabel, Tentara Armenia Menangis di Lubang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya