2 Jenderal TNI Senior Ragukan Gatot, Rambo OPM Kelaparan di Hutan

VIVA Militer: Kelompok bersenjata TPNPB
Sumber :
  • TPNPB

VIVA – Nama Panglima TNI ke-19, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo belakangan ini santer menjadi perbincangan di jagad media sosial, terlebih lagi ketika Jenderal Gatot terlibat perdebatan sengit dengan Komandan Kodim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana pada hari Rabu sore, 30 September 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Kolonel Inf. Ucu yang saat itu tengah bertugas sebagai Satgas COVID-19 sempat dituding menghalang-halangi langkah Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmatyo bersama sejumlah purnawirawan jenderal TNI yang ingin melakukan deklarasi sekaligus ziarah ke makam para pahlawan revolusi di TMP Kalibata.

Lagi-lagi berita mengenai Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, kembali menduduki peringkat pertama dalam jajaran berita terpopuler kali ini. Untuk kalian yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya seperti apa, bisa klik link di bawah ini.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Dua Jenderal TNI Senior Pertanyakan Kesaptamargaan Gatot Nurmantyo

Dukungan penuh Turki kepada Azerbaijan dalam konflik melawan Armenia, mendapatkan sanjungan dari Wakil Presiden Azerbaijan, Mehriba Aliyeva. Aliyeva yang juga merupakan istri Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, menyampaikan ucapan terima kasihnya khusus untuk Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dalam berita VIVA Militer, pasukan Angkatan Bersenjata Azerbaijan disebut berhasil memukul mundur sejumlah pasukan Armenia. Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengklaim, telah berhasil membunuh 2.300 prajurit Armenia dan menghancurkan sejumlah kendaraan tempur dan artileri.

Kalian pasti penasarankan dengan kelanjutan ceritanya? Pastikan kalian klik link di bawah ini untuk mengetahui kelanjutannya ya.

Istri Cantik Presiden Azerbaijan Sapa Erdogan di Tengah Perang Armenia

Ternyata separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) memang kelompok yang cuma bisa mengumbar kebohongan dan penipuan. Tak hanya kepada masyarakat, tapi juga kepada anggota mereka sendiri.

Hal itu yang dialami Tenius Tebuni, seorang anggota pasukan elit dari kelompok Rambo Lokbere OPM, pimpinan Egianus Kogoya. Tenius memutuskan untuk menyerahkan diri kepada prajurit TNI, Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), karena merasa telah ditipu OPM.

Nah, kini ada informasi terbaru mengenai OPM yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan karena membuat dua tentara TNI meninggal dunia. Simak kelanjutan ceritanya dengan klik link di bawah ini.

Tak Tahan Kelaparan di Hutan, Rambo OPM Papua Menyerah ke TNI

Pecahnya Perang Armenia-Azerbaijan tak hanya mengancam warga sipil kedua negara. Akan tetapi, konfrontasi bersenjata yang melibatkan dua negara pecahan Uni Soviet ini juga membahayakan ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Azerbaijan.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari News.am, Perang Armenia-Azerbaijan kembali meletus pada 27 September 2020 lalu. Dalam data yang diperoleh VIVA Militer dari situs resmi Kementerian Pertahanan Azerbaijan, tercatat sudah ada 2.300 korban jiwa dalam peperangan.

Lantas, bagaimana nasib Warga Negara Indonesia yang berada di wilayah Azerbaijan? Pastikan kalian klik link di bawah ini untuk mengetahui nasib WNI yang ada di wilayah Azerbaijan.

Gawat, Ratusan Orang Indonesia Terancam Perang Armenia-Azerbaijan

Perang Armenia-Azerbaijan semakin mengganas. Setelah berhasil memukul mundur pasukan Armenia dari Nagorno-Karabakh, armada militer Azerbaijan kembali melancarkan serangan. Yang terbaru, pasukan Azerbaijan menembakkan rudal yang diarahkan ke ibukota Armenia, Yerevan.

Dalam laporan BulgarianMilitary yang dikutip VIVA Militer, pasukan Azerbaijan melancarkan serangan, Kamis 2 Oktober 2020, malam waktu setempat. Dua buah rudal ditembakkan militer Azerbaijan ke wilayah Abovyan, kota yang hanya berjarak 16 kilometer dari Yerevan.

Ketegangan Armenia dan Azerbaijan memang memanas beberapa hari belakang. Bahkan ada tentara Armenia yang ketakutan hingga menangis. Simak kelanjutan ceritanya dengan klik link di bawah ini.

Gila, Serangan Rudal Azerbaijan Sudah Sampai ke Ibukota Armenia

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Jumat 2 Oktober 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya