Mobil TNI yang Viral Dipakai Warga Sipil Milik Puspomad

Viral, warga sipil memakai mobil dinas Jenderal TNI
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Danpuspomad, Letjen TNI Dodik Widjanarko menjelaskan soal mobil dinas TNI yang dipakai oleh warga sipil hingga videonya viral di media sosial. Menurut dia, mobil dinas TNI jenis Toyota Fortuner warna hijau army nomor registrasi 3688-34 adalah nomor registrasi Puspomad.

Terpopuler: Penceramah Singgung Pemilu, TNI Pakai Istilah OPM hingga Iran Balas Serang Israel

“Namun, kendaraan tersebut bukan merupakan kendaraan organik Puspomad,” kata Dodik dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Dodik mengatakan bahwa kendaraan nomor registrasi tersebut dipinjamkan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo mulai 2017 sampai saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan.

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Baca juga: Polisi: Napi yang Kabur dari Lapas Ternyata Lulusan Tentara China

“Bagi para purnawirawan Polisi Militer masih diberikan izin pinjam pakai nomor registrasi untuk digunakan dalam batas waktu dan kapasitas tertentu, tapi tidak boleh digunakan oleh orang lain yang tidak berhak,” ujarnya.

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Sebelumnya diberitakan, seorang warga sipil keturunan Tionghoa terlihat menggunakan mobil dinas jenderal berpelat TNI AD tengah membeli makanan di pinggir Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat. Penampakan warga biasa memakai mobil TNI itu sempat membuat heboh warga sekitar.

Dalam tayangan video amatir rekaman warga, seorang yang tidak diketahui identitasnya terlihat turun dari mobil dinas TNI yang terparkir di pinggir jalan. Pria dengan perawakan sudah cukup tua tersebut turun dari mobil mengenakan kaus putih dan celana pendek, kemudian masuk ke dalam sebuah rumah makan bakmi.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung merekam video dan bertanya kepada pengemudi mobil tersebut.

“Pak mobil siapa?” tanya warga yang merekam.

“Mobil saya,” ujar pria tersebut yang sedang memesan makanan.

“Emangnya tentara? Serius anggota aktif,” tanya warga sekitar tersebut.

“Kenapa lu tanya gua? Yang boleh tanya gua itu polisi militer,” ujar pria pengendara mobil sambil menuju mobil dinas TNI tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya