Peringati HUT TNI ke-75 Tampil Beda, Ini Kata Panglima TNI

VIVA Militer : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) tepat hari ini memperingati hari lahirnya yang ke 75 tahun. Pada perayaan HUT TNI tahun ini, kekuatan yang memiliki tugas mengamankan dan menjaga pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Jika biasanya perayaan digelar dengan upacara terbuka, tahun ini karena pandemi COVID-19 upacara pun dilakukan secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negera Republik Indonesia.

Kendati perayaan dilakukan dengan cara yang berbeda, peringatan hari jadi TNI ke-75 tahun ini berjalan dengan hikmat dan dilakukan dengan penuh gembira.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan perasaan bahagianya kepada seluruh prajurit dan keluarga TNI yang selama ini telah mendukung putra-putri bangsa yaitu TNI dalam menjalankan tugas serta pengabdiannya menjaga keutuhan NKRI di seluruh Indonesia. 

"Pengabdian Tentara Nasional Indonesia adalah bukti kebaktian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai Panglima TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan dari saya yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan keluarga besar prajurit TNI di seluruh Indonesia tidak akan pernah sebanding dengan pengorbanan tulus jiwa dan raga yang telah diberikan," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Senin, 5 Oktober 2020.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Panglima TNI menambahkan, di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini menjadi konsentrasi bangsa Indonesia, bahkan seluruh dunia, TNI terus bekerja bersama rakyat dan seluruh komponen bangsa untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 hingga ke seluruh pelosok Indonesia. 

"Ditengah pandemi COVID 19 ini pengabdian tersebut semakin dibutuhkan, kemanunggalan TNI dan rakyat, sinergi TNI dengan seluruh komponen bangsa menjadi kunci perjuangan dan kekuatan utama NKRI," ujarnya.

"Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia maju. Sinergi untuk negeri, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia," tambah Panglima TNI.

Baca juga : 2 Pesan Terakhir Panglima Besar TNI Sebelum Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya