Kejadian Aneh Prabowo di Istana saat Jokowi dan Prajurit TNI Dialog

VIVA Militer: Letjen (purnawirawan) Prabowo saat dampingi Presiden di HUT TNI 75
Sumber :

VIVA – Ada kejadian menarik saat berlangsungnya tatap muka jarak jauh antara Presiden Joko Widodo dengan enam satuan tugas Tentara Nasional Indonesia, yang berada di beberapa wilayah perbatasan negara dan di luar negeri.

Tim Hukum Prabowo Sebut Amicus Curiae MK Bentuk Intervensi Peradilan

Dalam tatap muka itu dari Istana Negara, Jakarta, yang digelar dalam peringatan dirgahayu TNI">TNI ke 75, Senin 5 Oktober 2020, Presiden Jokowi didampingi beberapa tokoh penting militer Indonesia, seperti Jenderal (purnawirawan) Moeldoko dan Letnan Jenderal (purnawirawan) Prabowo Subianto.

Nah, ada kejadian aneh yang mungkin lolos dari perhatian masyarakat. Jadi selama mendampingi Presiden Jokowi untuk berdialog dengan Satgas TNI, para tokoh mengenakan alat perlindungan diri sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Mulai dari mengenakan masker, malahan mereka juga dilengkapi pemakaian face shield alias kaca mata pelindung di wajahnya.

Namun, dari sorotan kamera yang dilansir VIVA Militer dari Sekterariat Presiden, terlihat ada yang aneh dari cara Letjen Prabowo memakai masker. Dia mengenakan masker tak seperti orang-orang di sekitarnya.

8 Jenderal Pejabat Utama TNI AU Diganti, 2 Kolonel Melejit Pecah Bintang

VIVA Militer: Letjen (purnawirawan) Prabowo saat dampingi Presiden di HUT TNI 75

Pak Prabowo mengenakan masker hanya menutupi mulut saja, sedangkan hidungnya tidak tertutup. Terkesan masker yang dikenakan Prabowo itu melorot.

Jika dilihat secara seksama, jenis masker yang dipakai Prabowo dan pejabat lainnya sama kok, sama-sama masker hitam berlogo TNI. Kenapa bisa begitu ya? Apakah masker yang dipakai Pak Prabowo terlalu kecil sehingga tak bisa menutupi bagian mulut dan hidungnya sekaligus.

Perlu diketahui, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sudah menerbitkan cara mengenakan masker baik untuk bisa melindungi diri dari serangan virus yang sedang mewabah di dunia itu.

Dalam satu satu tata cara mengenakan masker yang baik, dituliskan bahwa, pasang masker untuk menutupi mulut dan hidung dan pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker.

Yang anehnya lagi, tak ada seorang pun yang mengingatkan Pak Prabowo perihal penggunaan masker yang tepat sesuai tata cara dari Satgas Penanganan COVID-19.

Baca: Pasukan Elit Kostrad Ungkap Fakta Gaji dan Tunjangan TNI ke Presiden

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya