Riska Tebas Leher Tentara, TNI Temukan Desa Gelap di Papua

VIVA Militer: Prajurit TNI periksa pembangkit listrik yang telah 5 tahun mati.
Sumber :
  • TNI

VIVA – Ketegangan antara Angkatan Bersenjata Armenia dan Azerbaijan terus meningkat. Terlebih lagi ketika Armenia pada hari Minggu pagi, 4 Oktober 2020 telah meluncurkan sejumlah rudal yang mensasar tiga kota di Azerbaijan secara serentak.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Parahnya lagi rudal-rudal Angkatan Armenia itu telah menargetkan pemukiman warga sipil Azerbaijan hingga menyebabkan korban berjatuhan.

Kantor Kejaksaan Azerbaijan menyatakan, bentrokan yang terjadi di sekitar perbatasan Nagorno-Karabakh selama satu minggu terakhir oleh tentara Armenia telah berdampak pada 24 warga sipil Azerbaijan tewas dan 111 lainnya menderita luka-luka.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Berita yang berhasil menduduki peringkat pertama datang dari luar negeri nih. Memang, perang antara Armenia dan Azerbaijan menjadi perhatian. Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Azerbaijan Diserang Rudal, Turki Akan Buat Perhitungan Dengan Armenia

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menderita luka parah setelah lehernya ditebas seorang wanita di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun VIVA Militer, prajurit TNI itu bernama Sersan Satu Ismail. Dia adalah anggota Komando Rayon Militer 1403-13 Wotu, Kodam XIV/Hasanuddin, yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tarengge Timur.

Sertu TNI Ismail ditebas wanita bernama Riska. Korban ditebas menggunakan parang panjang. Namun, bukan karena Sertu Ismail memiliki masalah pribadi dengan yang bersangkutan.

Waduh, tentu kalian penasarankan kenapa wanita itu mengamuk? Untuk kalian yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya seperti apa, bisa klik link di bawah ini ya.

Sadis, Riska Tebas Leher Prajurit TNI Pakai Parang

Patroli rutin yang digelar prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjaga keamanan masyarakat Papua, sekaligus menangkal tindakan kekerasan kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka, membuahkan hasil.

Dalam kegiatan patroli itu, prajurit TNI berhasil menemukan sarang persembunyian kelompok bersenjata OPM.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, Kolonel Czi I Gusti Nyoman Suriastawa dalam siaran tertulis dilansir VIVA Militer, sarang kelompok bersenjata itu ditemukan prajurit TNI di wilayah Distrik Pal, Kabupaten Nduga, Papua, pada Sabtu 3 Oktober 2020.

Berita yang datang dari jajaran TNI, kembali menduduki peringkat ketiga dalam jajaran berita terpopuler kali ini. Buat kalian yang penasaran dengan kelanjutannya, jangan lupa klik link di bawah ini ya.

Prajurit TNI Temukan Kepulan Asap di Rimba Papua, Ternyata Sarang OPM

Rayakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-75, prajurit Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 125/Simbisa atau (Yonif 125/SMB), membantu mewujudkan impian masyarakat Kampung Kondo.

Impian masyarakat Kampung Kondo memang terdengar sederhana, yaitu mereka hanya ingin menikmati fasilitas listrik.

Untuk itu prajurit Tanah Karo yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW, mewujudkan impian warga Kondo sekaligus turut menyumbang 50 buah bola lampu.

Untuk kalian yang ingin tahu kelanjutan cerita tentang prajurit TNI yang membantu warga Kondo, bisa klik link di bawah ini ya.

Prajurit TNI Temukan Puluhan Warga 5 Tahun Hidup dalam Gelap di Papua

Pemerintah Armenia masih tak terima dua pesawat tempurnya ditembak jatuh. Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan, bersikeras menuduh jet tempur F-16 Fighting Falcon Angkatan Udara Turki (THK) yang menghancurkan dua unit pesawat perang Sukhoi Su-25 milik Armenia.

Dalam berita VIVA Militer, dilaporkan bahwa dua pesawat tempur Sukhoi Su-25 jatuh di sebuah wilayah pegunungan Armenia. Menurut laporan yang dikutip dari Daily Sabah, pihak Armenia meyakini jika dua pesawat tempur miliknya jatuh lantaran diserang jet tempur F-16 militer Turki.

Wah, jangan-jangan Turki secara diam-diam membantu Azerbaijan dalam peperangan melawan Armenia nih. Yuk simak kelanjutan ceritanya dengan klik link di bawah ini.

Makin Songong, Armenia Berani Seret-seret Amerika Usai Insiden F-16

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Senin 5 Oktober 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya