Mayor Jenderal Achmad Riad Resmi Jadi Kapuspen TNI

VIVA Militer : Panglima TNI pimpin upacara Sertijab Kapuspen TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hari ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI yang telah menempati posisi atau jabatan yang baru. 

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Para perwira TNI AD yang hari ini dilantik adalah mantan Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) Mayor Jenderal TNI Achmad Riad yang saat ini dipercaya untuk menduduki jabatan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI menggantikan Mayjen TNI Sisriadi yang diangkat oleh Panglima TNI menjadi Koorsahli Panglima TNI.

Selain mereka berdua, Panglima TNI juga mengangkat Mayjen TNI Kasim Genawi yang semulanya menjabat sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI menjadi Pa Sahli Tingkat III Bidang Japers Panglima TNI, dan Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Dr.Sudirman sebagai Dankodiklat TNI menggantikan Mayjen TNI Kasim Genawi.

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

VIVA Militer : Panglima TNI pimpin Sertijab Perwira Tinggi TNI

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/757/IX/2020 tanggal 25 September 2020, Dankodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawi akan menjabat sebagai Pa Sahli Tingkat III Bidang Jahpers Panglima TNI, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Dr. Sudirman menjabat sebagai Dankodiklat TNI, dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi menjabat sebagai Koorsahli Panglima TNI," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Militer, Kamis, 8 Oktober 2020.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dalam kesempatan itu, lanjut Kabidpenum, pejabat baru Dankodiklat TNI Mayjen TNI Dr.Sudirman, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Sisriadi dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, melakukan penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI. 

Baca juga : Amerika Peringatkan China, Jangan Coba-coba Ganggu Taiwan

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024