Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Tiba di Jakarta

VIVA Militer: Pasukan Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad
Sumber :
  • Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad

VIVA – Setelah menempuh pelayaran selama lebih dari 6 hari, akhirnya pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini, Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak, tiba di Pulau Jawa.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Berdasarkan siaran tertulis yang didapatkan VIVA Militer dari Divisi Infanteri 1, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, tiba melalui Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan diantar Kapal Perang KRI Tanjung Kambani 971.

Kedatangan 450 prajurit dari satuan elit infanteri Brigade Infanteri Lintas Udara 17/Kujang I, disambut langsung oleh Panglima Divisi 1 Kostrad TNI, Mayor Jenderal Dedy Kusmayadi.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak tiba di Jakarta untuk dikembalikan ke markas mereka di Desa Sirnabaya, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, usai melaksanakan tugas selama 9 bulan di Papua.

Mayjen Dedy sangat senang dengan kepulangan pasukan yang dipimpin Mayor Infanteri Fajar Akhirudin. Dan beliau sangat bersyukur karena semua prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak kembali dengan kondisi sehat.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Yonif Para Raider 305/Tengkorak dipulangkan dari Papua, melalui Dermaga Cargo Dock PT. Freeport Indonesia, Timika. Selanjutnya, mereka akan kembali ke markas untuk bertemu orang-orang yang mereka cintai. Selamat datang Tengkorak.

VIVA Militer: Bangkai helikopter Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM)

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Lima orang perwira militer Malaysia juga ikut tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024