Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Tiba di Jakarta

VIVA Militer: Pasukan Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad
Sumber :
  • Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad

VIVA – Setelah menempuh pelayaran selama lebih dari 6 hari, akhirnya pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini, Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak, tiba di Pulau Jawa.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Ganja 13.430 Gram dari Papua Nugini ke Papua

Berdasarkan siaran tertulis yang didapatkan VIVA Militer dari Divisi Infanteri 1, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, tiba melalui Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan diantar Kapal Perang KRI Tanjung Kambani 971.

Kedatangan 450 prajurit dari satuan elit infanteri Brigade Infanteri Lintas Udara 17/Kujang I, disambut langsung oleh Panglima Divisi 1 Kostrad TNI, Mayor Jenderal Dedy Kusmayadi.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak tiba di Jakarta untuk dikembalikan ke markas mereka di Desa Sirnabaya, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, usai melaksanakan tugas selama 9 bulan di Papua.

Mayjen Dedy sangat senang dengan kepulangan pasukan yang dipimpin Mayor Infanteri Fajar Akhirudin. Dan beliau sangat bersyukur karena semua prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak kembali dengan kondisi sehat.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Yonif Para Raider 305/Tengkorak dipulangkan dari Papua, melalui Dermaga Cargo Dock PT. Freeport Indonesia, Timika. Selanjutnya, mereka akan kembali ke markas untuk bertemu orang-orang yang mereka cintai. Selamat datang Tengkorak.

Sagil, siswa SD yang memiliki tinggi 2 meter, dari Jambi.

Mengenal Sagil, Siswa SD dengan Tinggi 2 Meter dari Kerinci Jambi

Dengan postur tubuh yang tinggi, Sagil bercita-cita ingin menjadi anggota TNI dan atlet voli.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024