Amankan Jakarta, TNI Terbangkan 2 Batalyon Marinir dari Lampung

VIVA Militer: Pasukan Marinir TNI dikerahkan amankan Jakarta.
Sumber :
  • Brigif 4 Marinir

VIVA – Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan dua batalyon pasukannya ke Jakarta, untuk pengamanan ibukota usai terjadinya kerusuhan dalam unjukrasa menolak Undang-undang Cipta Kerja dan Omnibus Law.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Dua batalyon dikerahkan dari Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, dengan total prajurit sebanyak 600 personel. Mereka berasal dari gabungan Batalyon Infanteri 7 Marinir dan Batalyon 9 Marinir.

Dari informasi yang didapatkan VIVA Militer, Sabtu 10 Oktober 2020, dua batalyon prajurit Marinir TNI Angkatan Laut itu telah diterbangkan dari Bandar Udara Raden Inten II, Lampung Selatan, menuju Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

600 prajurit Marinir itu terbangkan dengan menggunakan Pesawat Hercules type A.1319 milik TNI Angkatan Udara. Kedua batalyon itu masing-masing dipimpin oleh Letnan Kolonel Marinir Budi Wijani sebagai komandan Yonif 7 Marinir dan Letkol Marinir James Munthe sebagai komando Yonif 9 Marinir.

Sebelum diterbangkan, Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi menyampaikan beberapa pesan dari Komanda Korps Marinir TNI, Mayor Jenderal TNI Suhartono.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

"Prajurit Brigif 4 Marinir/BS mendapatkan kehormatan yaitu sebanyak 600 personel hari ini berangkat ke Jakarta untuk membantu rekan-rekan kita TNI-POLRI pengamanan Ibu kota, saya berpesan selalu utamakan keselamatan dan patuhi Protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas dikarenakan pandemi COVID-19 di Jakarta masih berlangsung," kata Kolonel Nawawi.

"Sebagai Prajurit, kalian jangan mudah terpancing oleh provokasi apalagi sampai diadu domba sesama aparat TNI-Polri, hindari berbangga diri yang berlebihan dengan sanjungan masyarakat maupun pihak demonstran yang dapat membuat kalian lengah dalam melaksanakan tugas pokok. Hindari sikap arogan karena yang kita hadapi adalah saudara kita sendiri dan bukanlah musuh, selalu bodyfear dalam kegiatan apapun dan pegang teguh 8 wajib TNI dan Sumpah Prajurit. Laksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat," ujarnya menambahkan.

VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dari hidupkan kota mati di sarang OPM hingga sejahterakan prajurit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024