Letkol Laut Tri Hidayat Jadi Komandan KRI Tanjung Kambani-971

VIVA Militer : Sertijab Komandan KRI Tanjung Kambani-971
Sumber :
  • Dispen TNI AL

VIVA – Kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI Tanjung Kambani-971 kini memiliki komandan kapal baru, yaitu Letkol Laut (P) Tri Hidayat. 

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Letkol Laut (P) Tri Hidayat didampuk sebagai Komandan KRI Tanjung Kambani-971 menggantikan komandan kapal sebelumnya, Letkol Laut (P) Masrurun. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidhi di geladak KRI Tanjung Kambani-971 yang tengah sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 13 Oktober 2020. 

Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidhi, dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh. Hal ini sekaligus pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Selain itu, lanjutnya, pergantian jabatan itu merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL, yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan dan kreativitas sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh.

"Kepada para perwira di lingkungan Satlinlamil Jakarta beserta seluruh warga Kolinlamil, agar memberikan dukungan kepada Komandan KRI Tanjung Kambani-971 yang baru," kata Dansatlinlamil Jakarta dikutip VIVA Militer dari Dinas Penerangan TNI AL, Selasa, 13 Oktober 2020.

24 Sniper dan Tim Penyelamat Kopasgat Siap Amankan Tamu KTT WWF 2024 di Bali

VIVA Militer : Dansatlinlamil pimpin Sertijab Komandan KRI Tanjung Kambani-971

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi yang juga turut hadir dalam acara sertijab tersebut, memberikan arahannya kepada para Komandan KRI untuk selalu mengutamakan tugas pokok dalam menjalankan tugas operasi sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Untuk diketahui, Letkol Laut (P) Tri Hidayat secara karir militer tercatat memiliki sejumlah pengalaman dalam memegang komando kapal perang TNI AL. Alumni Akademi Angkatan Laut tahun 2002 angkatan 48 itu sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan kapal perang KRI Teluk Parigi 539. 

Tidak hanya itu, Letkol Laut Tri Hidayat juga pernah mengenyam pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) di The Armed Forces Of The Philippines Command and Staff Course pada tahun 2016. Sementara, Letkol Laut (P) Masrurun yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Tanjung Kambani adalah salah satu alumni Akademi Angkatan Laut tahun 2000 angkatan 46. Saat ini dia dipercaya untuk menempati jabatan barunya sebagai Pabandya Pamgiatlat Ban II Pam di Staf Intelijen Mabesal.

Baca juga : 125 Prajurit TNI AD Ikut Latihan Militer Bersama US Army di AS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya