Terungkap Tempat Latihan Pendaki Serbu Kopassus

VIVA Militer: Apel Pasukan Kopassus (ilustrasi).
Sumber :

VIVA – Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, bersama dengan anak buahnya mendatangi perkampungan tempat pendidikan di mana prajuit baret merah itu menempuh ilmu. Kedatangan mereka sontak membuat warga sekitar kaget sekaligus gembira.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Desa Sukamulya  Kecamatan Tegalwaru yang merupakan daerah latihan Kopassus khususnya bagi prajurit komando yang menempuh pendidikan spesialisasi pendaki serbu," ujar Zebua dalam keterangan pers kepada wartawan, Kamis, 15 Oktober 2020.

Zebua menyebut, daerah latihan ini sering digunakan sejak 25 tahun yang lalu. "Dan setiap melaksanakan latihan kita selalu berupaya untuk membantu masyarakat yang ada di daerah sekitarnya," ujarnya.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Brigjen TNI Thevi A. Zebua

Brigjen Zebua mengatakan, selain melihat tempat latihan Kopassus ini juga sekalgus memberikan bantuan sosial kepada warga setempat yang terdampak COVID-19. Ini merupakan sebagai penerapan implementasi 8 wajib TNI, khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.    

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Dia kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi pentingnya protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Kasie Pemerintah Desa Sukamulya Ahmad Holil  dan masyarakat Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Kopassus  yang telah memberikan bantuan paket sembako.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kopassus yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kami, mudah-mudahan bermanfaat dan Kopassus tetap jaya,” kata Ahmad Holil..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya