Keamanan Ambalat Diperketat, TNI Kerahkan 2 Kapal Perang dan Kopaska

VIVA Militer: 2 kapal perang TNI siaga di Ambalat.
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut memperketat keamanan di perbatasan NKRI dengan Malaysia, di Perairan Ambalat.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Tak tanggung-tanggung beberapa unsur kekuatan TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Perisai Sakti 2020, dilibatkan untuk memperketat wilayah Ambalat.

Dalam siaran tertulis TNI AL dilansir VIVA Militer, Sabtu 17 Oktober 2020, ada dua kapal perang sekaligus dikerahkan ke Ambalat, yaitu KRI Diponegoro-365 dan KRI Layang-635. Selain itu, satu tim dari Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) juga dilibatkan dalam kegiatan itu.

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Menurut Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada II, Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, pasukan tempur gabungan itu melakukan patroli bersama di sekitar mercusuar Ambalat.

"Guspurla Koarmada II selalu berupaya mengamankan dan menjaga wilayah perairan laut Indonesia, terlebih di masa pandemi COVID-19," kata Laksma Rahmat Eko.

Raih Suara Terbanyak dalam Sejarah Pilpres, Menlu Tiongkok Ucapkan Selamat ke Prabowo

Laksma Rahmat Eko menuturkan, patroli perbatasan itu merupakan perintah langsung dari Panglima Koarmada II, Laksda TNI I N G Sudihartawan.

Dalam perintahnya disebutkan bahwa TNI AL untuk senantiasa menjaga kedaulatan wilayah NKRI dari ancaman pihak asing, serta menjaga keamanan perairan Indonesia dari berbagai tindakan yang melanggar hukum.

Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Pemobil Fortuner Diperintah Sang Kakak Buang Pelat TNI di Lembang, Polisi Turun Tangan

Pengemudi mobil Fortuner arogan berinisial PWGA di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mengaku mendapatkan pelat dinas TNI dari sang kakak yang merupakan Purnawirawan TNI.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024