TNI Berduka, Peltu Muhammad Akhir Meninggal Dunia Kecelakaan di Laut

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Peltu Navy Muhammad Akhir.
Sumber :
  • Lantamal V

VIVA – Tentara Nasional Indonesia berduka cita, salah seorang prajurit terbaik TNI Angkatan Laut telah berpulang untuk selamanya.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Almarhum adalah Pembantu Letnan Satu Navy, Muhammad Akhir. Beliau merupakan Staf Operasi Detasemen Markas Mako Pangkalan Utama TNI AL V, Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Senin 19 Oktober 2020, dari Lantamal V Surabaya, almarhum meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan saat berenang di perairan Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur.

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

Prosesi pemakaman almarhum dilangsungkan melalui upacara militer mulai dari upacara persemayaman di rumah duka di Jalan Merak, Lingkungan DAM Situbondo, Jawa Timur, hingga ke tempat peristirahatan terakhir di taman pemakaman umum setempat pada Minggu 18 Oktober 2020.

Upacara militer dipimpin Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono diwakili Palaksa Mayor Laut (T) Hari Handoko.

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

"Kepergian Almarhum tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi kita semua dan keluarga, namun sebagai insan hamba Tuhan hendaknya kita harus menerima kejadian ini sebagai takdir dari-Nya," kata Mayor Hari.

Almarhum berpulang dengan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. "Diiring doa semoga budi baik Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya," ujar Mayor Hari.

Pemakaman tak hanya dihadiri keluarga, warga setempat dan prajurit TNI AL saja. tapi juga dihadiri anggota TNI Angkatan Darat dari Komando Distrik Militer 0823 Situbondo dan petugas kepolisian Polres Situbondo.

Baca: Pasukan Bremoro Kostrad TNI Temukan Mobil Hitam Berisi Ganja di Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya