Foto Prajurit TNI Ini Bikin Penasaran, Lagi Apa Dekat Kol dan Jagung

VIVA Militer: Prajurit TNI di tengah pasar.
Sumber :
  • Kodam Jaya

VIVA – Coba perhatikan baik-baik foto di berita ini. Sekarang coba tebak apa yang sedang dilakukan prajurit Tentara Nasional Indonesia ini? Sedang apa sih dia berdiri di dekat kol, jagung dan bawang?. Pasti banyak yang penasaran ya?, Yuk mari kita ungkap.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Prajurit TNI di foto itu bernama Sersan Dua Zulfikar, beliau merupakan anggota Bintara Pembina Desa alias Babinsa dari Komando Rayon Militer 06/ Kalideres, Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Selasa 20 Oktober 2020, Serda Zulfikar sedang berada di sebuah kios kebutuhan pokok di Pasar Kalideres, tepatnya di Jalan Peta Selatan.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Beliau berdiri di depan kios ini bukan mau belanja sayuran, atau cuma mau lihat-lihat pedagangnya. Tapi, beliau mendapatkan tugas penting bagi negara ini. Apa tugasnya?

Ternyata Serda Zulfikar sedang memantau ketersediaan kebutuhan pokok sekaligus mengetahui harganya. Tugas ini sangat penting, sebab selama pandemi COVID-19, sempat terjadi kelangkaan stok kebutuhan. Dampaknya harga pun meroket.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

"Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako khusus di wilayah Kalideres, masih aman dan harga juga masih stabil meski beberapa pekan lalu sempat terjadi kelangkaan beberapa bahan pokok. Namun sekarang sudah teratasi," kata Komandan Koramil 06/Kalideres, Kapten Infanteri Abdul Kholik.

Nah, siapa yang tebakannya tepat?. Jadi begini ya, prajurit TNI itu memang tak selalu bertugas perang, tapi juga menjalankan tugas operasi di luar perang. Salah satunya ya, memantau harga sembako, jadi jangan kaget kalau ada Prajurit TNI yang tiba-tiba masuk pasar membawa buku catatan.

Baca: Terekam Kamera Aksi 3 Jenderal TNI Cium dan Peluk Mantan Pacar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya