Sosok Jenderal TNI di Balik Cara Asyik Marinir Bubarkan Demonstran

VIVA Milter: Prajurit Marinir Satgas Pengamanan Demonstrasi.
Sumber :
  • Marinir

VIVA – Prajurit Marinir Angkatan Laut Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil membubarkan massa pengunjukrasa yang mengepung Istana Negara dari Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Pembubaran dilakukan prajurit Marinir TNI pada pukul 17:30 WIB, dan hebatnya pembubaran massa demonstran dilakukan dengan cara-cara yang sangat humanis dan asyik tanpa represif.

Bahkan, hanya dalam sekali gerak maju saja, tanpa membawa tameng dan senjata. Cuma bermodal aba-aba tangan. Massa demonstran berhasil dibubarkan dari lokasi unjukrasa.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Malahan, massa bersalaman dengan prajurit Marinir sembari meneriakan yel-yel hidup Marinir berkali-kali.

VIVA Militer: Mayjen TNI (mar) Suhartono.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Nah, di balik aksi humanis prajurit Marinir dalam membubarkan massa demonstran itu ternyata ada sosok jenderal yang memiliki andil besar. Siapakah dia?

Berdasarkan keterangan resmi Korps Marinir dilansir VIVA Militer, Selasa 20 Oktober 2020, cara membubarkan massa dengan humanis itu merupakan salah satu perintah langsung dari Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI Suhartono.

Perintah itu diamanatkan Mayjen Suhartono bagi semua prajurit Marinir TNI AL yang yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Demonstrasi Korps Marinir.

Untuk diketahui, hari ini ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat turun ke jalan untum berunjukrasa pada momentum satu pemerintahan Presidan Jokowi Widodo dan Wapres Maruf Amin.

Baca: OPM Mengganas, TNI Berangkatkan Pasukan Tempur Siliwangi ke Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya