Musim Penghujan Tiba, Marinir TNI AL Bentuk Satgas Banjir dan Longsor

VIVA Militer : Satgas Siaga Banjir dan Longsor Marinir TNI AL Pasmar 1 Cilandak
Sumber :
  • Dispen Kormar TNI AL

VIVA – Di penghujung tahun biasanya Indonesia akan memasuki musim hujan. Ketika musim hujan tiba, sejumlah lokasi yang menjadi daerah rawan banjir dan longsor akan terdampak dari derasnya intensitas curah hujan yang turun. 

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Seluruh masyarakat Jakarta yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor pun kini sudah mulai bersiap menghadapi musim penghujan itu. Tidak terkecuali untuk Korps Marinir TNI AL yang bermarkas di Markas Pasukan Marinir (Pasmar) 1, Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. 

Pasmar 1 Cilandak telah membuat tim Satgas siaga banjir  Korps Marinir untuk mengantisipasi banjir musiman melanda sejumlah daerah khusus Ibukota Jakarta.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Pembentukan Satgas siaga banjir itu ditandai dengan timbang terima dari Resimen Kavaleri 1 Marinir kepada Resimen Artileri 1 Marinir yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Pangkalan Marinir, Kesatriaan Marinir Hartono Cilandak pada hari Rabu, 21 Oktober 2020 kemarin.

Dalam kesempatan itu, Komandan Resimen Artileri 1 Marinir, Kolonel Marinir Ili Dasili yang dipercaya sebagai Dansatgas Siaga Banjir Pasmar 1 menerima tugas dan tanggung jawab yang sebelumnya diemban oleh Dansatgas sebelumnya, Komandan Kavaleri 1 Marinir.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

VIVA Militer : Satgas Siaga Banjir dan Longsor Marinir TNI AL Pasmar 1 Cilandak

"Satgas banjir ini disiagakan untuk siap untuk membantu korban banjir yang dialami oleh masyarakat yang ada di Jabodetabek," kata Dansatgas Siaga Banjir Kolonel Marinir Ili Dasili dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Dispen Kormar, Kamis, 22 Oktober 2020.

Dia menambahkan, Satgas siaga banjir Pasmar 1 Cilandak telah dilengkapi sejumlah perlengkapan untuk membantu evakuasi warga seperti perahu karet, swemvest, motor tempel, dan truk marinir sebagai alat transportasi.

"Satgas ini juga siap sedia 24 jam sebagai wujud kepedulian TNI AL dan Korps Marinir pada khususnya," ujarnya.

Tidak hanya itu, Satgas Siaga Banjir Pasmar 1 Cilandak pun telah mencantumkan Call Center di nomor 0821-9999-0707 untuk memudahkan warga masyarakat Jabodetabek menghubungi satgas siaga banjir jika dibutuhkan.

Baca juga : Panglima TNI Tunjuk Orang Dekat Jokowi Jadi Pangdam V/Brawijaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya