Pasukan Beruang Hitam Marinir TNI Tinggalkan Jakarta

VIVA Militer: Pasukan Beruang Hitam Marinir di Pelabuhan Kolinlamil Jakarta.
Sumber :
  • Yonif 9 Marinir

VIVA – Setelah lebih sepekan tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Unjukrasa Omnibus Law Cipta Kerja, pasukan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam ditarik dari Ibukota Jakarta.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Sebanyak 300 prajurit Yonif 9 Marirnir/Beruang Hitam meninggalkan Jakarta, dengan menggunakan Kapal Perang KRI Sematang 594 milik TNI Angkatan Laut melalui Pelabuhan Kolinlamil, Tanjung Priok.

Berdasarkan siaran tertulis yang dihimpun VIVA Militer dari TNI AL, Kamis 22 Oktober 2020, menurut Komandan Satgas Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam, Letnan Kolonel James Munthe, tak cuma personel yang meninggalkan Jakarta, tapi juga semua perlengkapan, mulai dari alat komunikasi, senjata, amunisi dan PHH.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

"Pastikan material dan perlengkapan yang dibawa benar-benar sudah lengkap, agar dalam selesai pelaksanaan tugas dapat berjalan aman, lancar dan sukses," kata Letkol James.

Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam sebelumnya dikerahkan ke Jakarta bersama Yonif 7 Marinir. Kedua batalyon di bawah komando Brigif 4 Marinir/BS ini bertolak dari Lampung ke Jakarta menggunakan pesawat Hercules pada 10 Oktober 2020.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Selama mengamankan Ibukota Jakarta, pasukan Beruang Hitam ditempatkan di beberapa titik penting di sekitar Istana Negara. Dan hebatnya, mereka berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Baca: Eks Danjen Kopassus TNI Mendadak Jadi Sorotan Gadis-gadis Cantik IG

Parida Kerayuphan (kanan) dan Kantong Passarapon

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Transgender Thailand Parida Kerayuphan dan Kantong Passarapon meminta pembebasan tugas dinas wajib militer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024